Sukses

Persona, Platform Tes Psikologi Berbasis Kecerdasan Buatan

Persona digambarkan sebagai platform digital yang menawarkan layanan tes psikologi untuk kebutuhan korporasi.

Liputan6.com, Semarang - Tak cuma Eropa atau Amerika Serikat, Indonesia pun mulai memunculkan bibit-bibit baru yang akan menjadikan negara ini menjadi hebat di masa depan. Salah satunya adalah peserta TheNextDev 2018 Talent Scouting di Semarang, Persona.

Dalam presentasinya di sesi pitch deck, The NextDev 2018 Talent Scouting Semarang, Persona digambarkan sebagai platform digital yang menawarkan layanan tes psikologi untuk kebutuhan korporasi dengan mengunakan artificial intelligence atau kecerdasan buatan.

Dalam kesempatan tersebut Persona diwakili oleh Vilga Viatutga Diputra, yang menjabat sebagai Chief Executive Officers Persona.

Cowok kelahiran 6 Juni 1988 ini dikenal sebagai alumnus S2 Unika Soegijapranata Semarang, jurusan Psikologi. Dari media sosial, terlihat bahwa sang CEO Persona ini sangat mencintai fotografi.

Tiga Menit yang Berharga

Seperti para peserta lainnya, Persona juga mendapatkan kesempatan waktu tiga menit untuk memamerkan karya mereka.

Berkat keunikan yang dimiliki oleh startup ini, tak heran bila para juri di The NextDev 2018 Talent Scouting kesengsem dengan konsep yang dipresentasikan.

Banyak pertanyaan yang dikulik dari dewan juri, seperti tentang traction, metode, dan teknologi AI yang dipakai.

Fokus Pada Pengembangan Psikologi Manusia

Seperti yang disebutkan di atas bahwa Persona merupakan sebuah layanan tes psikologi dengan mengandalkan teknologi digital. Persona membantu para psikolog dalam melaksanakan proses assessment karyawan dengan cara yg lebih efisien dan efektif.

Selain itu, Persona juga digunakan untuk pelaksanaan assessment seleksi, promosi dan Job Fit bagi karyawan di perusahaan dengan cara yang lebih efisien dan efektif, serta hasil yang akurat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengalaman Berkesan di The NextDev 2018

CEO Persona, Vilga, mengatakan bahwa The NextDev 2018 adalah sebuah pengalaman baru bagi dirinya dan Persona. Menurutnya event ini sangat obyektf dan bagus karena dapat membantu berbagai macam startup yang sedang berkembang.

"Kami sangat antusias dan bersemangat di The NextDev ini. Saya dan tim bahkan melakukan persiapan khusus agar presentasi kami memadai dalam tempo tiga menit," ungkapnya.

Vilga juga berharap agar semakin banyak startup yang memanfaatkan kesempatan berharga ini. Untuk The NextDev, dia berpesan agar semakin getol membuat acara sejenis, terutama untuk kota-kota yang belum pernah dikunjungi roadshow.

Punya karya mumpuni seperti Persona? Jangan lewatkan kesempatan untuk memperkenalkannya kepada publik lewat ajang The NextDev 2018. Kebetulan, masih ada beberapa kota besar lagi yang akan disinggahi untuk program Talent Scouting. Denpasar, di bulan Juni 2018.

Disusul Batam (Juli), Samarinda (Agustus), Jogjakarta (September), dan Jakarta sebagai gelaran pamungkasnya, Oktober 2018 nanti.Jangan sampai ketinggalan dan segera submit karyamu sekarang!

Reporter: Dwi Ariyani

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini