Sukses

Xiaomi Mi A2 dengan Android One Akan Usung Kamera Selfie 20MP?

Xiaomi Mi A2 juga dilengkapi dengan konektor Type-C yang sudah mendukung Quick Charge 3.0 dan jack audio 3,5mm.

Liputan6.com, Jakarta - Desas-desus mengenai smartphone penerus Mi A1 dari Xiaomi sebenarnya sudah terdengar sejak beberapa bulan lalu. Kali ini, bocoran seputar smartphone ini kembali muncul.

Dikutip dari Phone Arena, Jumat (8/6/2018), smartphone ini ternyata muncul di situs Geekbench. Berdasarkan situs tersebut, Mi A2 mencatat skor 1.630 untuk tes single-core, sedangkan untuk tes multi-core tercatat skor 4.657.

Dari laporan itu diketahui Mi A2 didukung Snapdragon 660 dengan RAM 4GB. Selain itu, Mi A2 sudah menjalankan Android 8.1 Oreo dan masuk dalam program Android One.

Sama seperti Mi A1 yang identik dengan Mi 5X, Mi A2 kali ini disebut mirip dengan Mi 6X. Karena itu, ada kemungkinan, Xiaomi akan menawarkan opsi RAM dan memori internal yang berbeda.

Mi A2 disebut akan memiliki layar yang terbilang besar, yakni 6 inci. Serupa pendahulunya, smartphone ini bakal memiliki dua lensa untuk kamera utamanya.

Lensa pertama beresolusi 12MP yang dipadukan dengan lensa lain beresolusi 20MP. Sementara untuk keperluan selfie, Mi A2 memiliki kamera depan beresolusi 20MP.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan konektor Type-C yang sudah mendukung Quick Charge 3.0 dan jack audio 3,5mm. Sayangnya, hingga saat ini belum dapat dipastikan kapan Xiaomi akan memperkenalkan Mi A2 ke publik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Xiaomi Setop Produksi Mi A1 di India

Kabar mengenai kehadiran Mi A2 sebenarnya sudah terdengar sejak beberapa bulan lalu. Kabar ini didukung dengan laporan terbaru yang menyebut Xiaomi akan segera menghentikan produksi Mi A1 di India.

Informasi ini pertama kali dilaporkan oleh 91mobiles dan kemungkinan berkaitan dengan kehadiran smartphone penerusnya, yakni Mi A2.

Mitra Xiaomi di Delhi menyebut, persediaan Mi A1 telah dihentikan oleh Xiaomi dan tagihan terakhir telah selesai sejak berbulan-bulan lalu. Demikian pula dengan mitra Xiaomi di luar kota Delhi.

Laman resmi Xiaomi India tidak memiliki stok smartphone tersebut, namun jika pengguna menginginkan dan perangkatnya sudah tersedia, pihak Xiaomi akan mengirimkan notifikasi.

Seperti tahun lalu, Mi A2 akan dirilis di Tiongkok dengan nama Mi 6X. Perangkat ini akan diperkenalkan pada 25 April 2018, selanjutnya Mi A2 baru akan datang ke India sebagai perangkat Android One.

3 dari 3 halaman

Segera Rilis, Berikut Spesifikasi Xiaomi Mi A2 Lite

Selain Mi A2, Xiaomi juga disebut akan meluncurkan Mi A2 Lite. Smartphone ini memiliki rasio layar 19:9 dengan ukuran 5,84 inci full HD+ dengan 2.5D curved glass dan resolusi 2.280 x 1.080 piksel.

Sama seperti seri Xiaomi Mi 8, smartphone ini juga akan menghadirkan poni (notch).

Beralih ke dapur pacu, Xiaomi Mi A2 Lite ditopang Qualcomm Snapdragon 625 SoC yang digandeng dengan Adreno 506 GPU.

Berbeda dengan Xiaomi Mi Ai, smartphone ini memiliki sistem operasi Android 8.1 dan software khas Xiaomi, MIUI9. Smartphone ini hadir dengan tiga varian yaitu RAM 2GB + memori 16 GB, RAM 3GB + memori 32GB, dan RAM 4GB + memori 64GB.

Xiaomi Mi A2 Lite akan menggendong kamera ganda di punggungnya berkekuatan 12MP dan sebuah kamera sekunder dengan cahaya LED. Sementara, di depannya terdapat sebuah kamera selfie 5MP.

Berbeda dengan Xiaomi Mi A2 Lite diperkuat baterai berdaya tinggi, yaitu sebesar 4.000 mAh. Perbedaan lainnya adalah smartphone ini turut menghadirkan 3.5mm audio jack, serta sensor sidik jari di bagian belakang.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.