Sukses

Belum Meluncur, Bocoran Spesifikasi dan Harga BlackBerry Key2 Sudah Terungkap

Meski baru akan meluncur pada 7 Juni 2018, spesifikasi dan bocoran harga BlackBerry Key2 sudah beredar di internet. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta - BlackBerry segera merilis smartphone terbarunya yang menjadi penerus BlackBerry KeyOne. Smartphone yang dimaksud adalah BlackBerry Key2.

Perangkat ini akan dirilis pada hari ini, Kamis, 7 Juni 2018. Kendati demikian, seorang leakster alias pembocor perangkat terbaru Evan Blass melalui cuitannya di akun Twitter @evleaks telah mengonfirmasi spesifikasi dan harga perangkat ini.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Phone Arena, Kamis (7/6/2018), BlackBerry Key2 akan dibekali prosesor octa-core Snapdragon 660.

Ada peningkatan dibandingkan perangkat sebelumnya, yakni BlackBerry KeyOne menggunakan prosesor Snapdragon 625.

Perangkat ini juga mengusung RAM 6GB dengan pilihan memori internal 64GB atau 128GB. BlackBerry juga menyediakan slot microSD jika pengguna merasa kapasitas penyimpanannya kurang.

Beralih ke tampilan fisik, BlackBerry Key2 hadir dengan layar 4,5 inci beresolusi 1.620 x 1.080 piksel dengan aspek rasio 3:2.

Tidak lupa, BlackBerry Key2 juga masih didukung oleh keyboard fisik yang juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari di tombol spasinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kamera

Kamera perangkat BlackBerry Key2 juga ditingkatkan dibandingkan milik pendahulunya. Sebelumnya, pada BlackBerry KeyOne tersemat kamera utama 12MP dengan aperture f2.0.

Sementara, BlackBerry Key2 hadir dengan kamera ganda 12MP dengan aperture f1.8 dan kamera kedua 12MP dengan aperture f2.6. Kamera utamanya juga dibekali dual-tone LED flash. Setting kamera ini mampu membuat perangkat bisa merekam video 4K 30fps.

BlackBerry Key2 menjalankan OS Android 8.1 dan baterai berkapasitas 3.500mAh serta dukungan Quick Charge 3.0.

3 dari 3 halaman

Harga

Lebih lanjut, pengisian daya pada BlackBerry Key2 menggunakan port USB tipe C. Perangkat ini juga sudah didukung dengan koneksi Bluetooth 5.0. BlackBerry Key 2 juga dikabarkan tetap menghadirkan jack audio 3,5mm.

Dalam cuitan terpisah, Evan Blass pun mengunggah perkiraan harga untuk BlackBerry Key2.

Smartphone ini, kata Evan Blass, akan dibanderol USD 649 (Rp 9 jutaan) untuk wilayah Amerika Serikat. Sementara harga berbeda diterapkan untuk konsumen di Eropa, yakni €649 atau setara Rp 10,6 jutaan.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.