Sukses

Top 3 Tekno: iPhone Harga Murah Bikin Penasaran

Apple diketahui tengah berusahan untuk mengompres harga iPhone.

Liputan6.com, Jakarta - Apple diketahui tengah berusahan untuk mengompres harga iPhone. Caranya adalah dengan memangkas ongkos produksi, namun tetap bisa mempertahankan margin keuntungan yang sama.

Berita ini paling bikin penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com. Informasi lain yang tak kalah menarik datang dari cara memberlakukan smartphone, di mana kita tak harus mematikan perangkat setiap hari.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Apple Berusaha Bikin Harga iPhone Lebih Murah

Apple dilaporkan akan lebih fokus mengembangkan berbagai produk agar bisa dijual harga lebih terjangkau. Oleh sebab itu, Apple tengah mencari cara agar bisa merealisasikan rencananya itu.

Dilansir Softpedia, Rabu (6/6/2018), Apple sedang berusaha agar bisa mengurangi harga jual dengan memangkas ongkos produksi. Di sisi lain, perusahaan juga berusaha untuk tetap bisa mempertahankan margin keuntungan yang sama.

Salah satu metode yang dilirik adalah mendiskusikan kembali harga berbagai komponen non-kunci dengan para penyuplai.

Baca selengkapnya di sini 

2. Perlukah Kita Matikan Smartphone Setiap Hari?

Banyak pakar komputer menganjurkan pengguna PC untuk mematikan perangkatnya setiap hari, terutama di malam hari. Nah, apakah hal ini juga berlaku pada perangkat yang lebih kecil seperti smartphone?

Menurut pendiri iFixit, perusahaan penyedia layanan servis smartphone terkemuka bernama Kyle Weins, mematikan smartphone setiap hari, terutama di malam hari tidak perlu dilakukan.

Ya, alasan awal mengapa ahli IT menyarankan mematikan komputer di malam hari adalah untuk menghemat pemakaian listrik. Tentu hal ini tidak berlaku pada smartphone yang mengandalkan baterai dan listrik kecil untuk mengisi dayanya.

Baca selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Ini 5 Daftar Paket Internet Rumah Terbaik, Mana yang Paling Murah?

Penggunaan internet saat ini tak dimungkiri sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Karenanya, penyedia layanan internet pun berlomba-lomba untuk menawarkan paket internet dengan harga terbaik.

Selain jaringan internet berbasis seluler (mobile broadband), ada pula jaringan internet berbasis fiber (fixed broadband). Keduanya hadir dengan keunggulan masing-masing dan disesuaikan dengan penggunaan.

Namun, untuk kali ini, tim Tekno Liputan6.com akan membahas mengenai layanan internet berbasis fiber. Menurut Sekjen Federasi Teknologi Informasi Indonesia (FTII), Irwin Day, layanan fiber menawarkan akses internet lebih cepat dan stabil.

Baca selengkapnya di sini 

(Isk/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.