Sukses

Sempat Populer, PUBG Mulai Ditinggal Pemain Setianya

Sempat mencapai angka 3,236,027 pemain konkuren pada Januari 2018, PUBG mulai ditinggal pemain setianya.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk sementara waktu, PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) adalah 'raja' gim ber-genre online multiplayer shooter.

Lewat PUBG, banyak gamer untuk pertama kalinya diperkenalkan dengan genre battle royale. Saking populernya, gim dengan konsep serupa pun mulai bermunculan. salah satunya gim tersebut adalah Fortnite.

Namun, tampaknya popularitas gim PUBG semakin redup dengan berjalannya waktu. Dilansir Gamerant, Kamis (7/6/2018), jumlah pemain konkuren PUBG di platform Steam mengalami penurunan dari angka puncaknya sebanyak 3,236,027 pada Januari 2018.

Angka terkini, selama 24 jam hanya ada sekitar 1,5 juta pemain PUBG yang tercatat di Steam. Ini berarti hampir separuh orang bermain gim tersebut secara teratur.

Tak hanya itu, jumlah rata-rata pemain PUBG pun juga mengalami penurunan sejak Januari, dengan hanya 854,115 pemain dalam 30 hari terakhir.

Terlepas dari hal tersebut, PlayerUnknown’s Battlegrounds merupakan salah satu gim PC paling populer dengan keuntungan yang cukup besar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Pemain Tinggalkan PUBG

Sukses di PC dan Konsol, PUBG Mobile Resmi Sambangi Perangkat Mobile. Liputan6.com/ Yuslianson

Sebagai salah satu gim paling populer, wajar bilamana banyak gamer yang mempertanyakan alasan kenapa PUBG mulai ditinggal pemain setianya.

Yang pasti, ada beberapa kemungkinan besar yang menjadi alasan mengapa pemain tak lagi main PUBG. Salah satu alasan pertama adalah semakin menjamurnya gamer yang berbuat curang, dan software hack yang membuat pemainnya kebal ketika diserang.

Mengatasi hal tersebut, PUBG Corp, telah secara agresif menangkal gamer yang berbuat curang dan peredaran software hack di dalam permainan. Tetapi, masalah itu masih tetap ada.

Alasan lainnya adalah semakin populernya gim pesaing PUBG, yakni Fortnite. Sejak diperkenalkan, jumlah pemain yang main gim Fortnite sudah melampaui gamer PUBG.

Tak hanya itu, pendapatan yang Fortnite peroleh pun lebih tinggi ketimbang gim PUBG. Luar biasanya, hal tersebut dicapai hanya dalam kurun waktu yang terbilang singkat.

Sekadar informasi, PlayerUnknown’s Battlegrounds sudah meluncur resmi ke platform iOS, PC, Xbox One.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.