Sukses

Oppo Find X Bakal Debut di Paris 19 Juni

Find X digadang-gadang sebagai smartphone yang mengkombinasikan seni dan teknologi.

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone teranyar Oppo, Find X, dipastikan akan masuk ke dalam lini Find. Oppo juga mengungkap smartphone terbarunya ini akan memulai debut di Paris pada 19 Juni 2018.

Dalam keterangan Oppo Indonesia yang diterima Tekno Liputan6.com, Rabu (6/6/2018), Find X digadang-gadang sebagai smartphone yang mengkombinasikan seni dan teknologi. 

Oppo juga mengklaim Find X sebagai seri premium dari lini Find. Karenanya, Find X dipastikan akan hadir dengan spesifikasi terbaik dan desain yang cantik.

“Find X pasti akan memberikan perangkat dengan pengalaman yang berbeda kepada konsumen,” ujar Oppo dalam pernyataan resminya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakal Usung Notch

Smartphone teranyar Oppo dipastikan akan mengantongi seri bernama ‘Find X’. Setelah mengungkap teaser smartphone tersebut, sekarang muncul bocoran soal desain Find X.

Kabarnya, penerus Find 7 itu akan mengusung tren notch alias poni di depan layar. Hanya, bentuknya akan sedikit berbeda dengan notch smartphone yang ada di pasaran.

Notch dari Find X sendiri terkuak dari media sosial Weibo di Tiongkok. Dari desain tersebut, terpampang desain Find X yang berbeda dari desain yang sebelumnya sudah beredar.

Sudah pasti yang paling berbeda adalah notch di depan layar. Kalau bocoran sebelumnya memperlihatkan notch yang mirip dengan Oppo F7, notch pada Find X justru memiliki desain poni pipih melingkar.

Adapun desain notch yang berbeda ini sebetulnya sudah bukan rahasia. Pasalnya, vendor asal Negeri Tirai Bambu tersebut sudah lebih dulu mengajukan salah satu paten desain notch ke Kantor Kekayaan Intelektual Negara Bagian Tiongkok pada 2017 lalu.

Dari foto paten desain yang diajukan, terdapat lima desain yang ditawarkan, ada notch yang bentuknya setengah lingkaran, setengah persegi, setengah elips, segitiga terbalik, hingga desain notch persegi dengan tepian sedikit membulat.

Kalau memang betul Oppo bakal menerapkan notch anti-mainstream ini, bisa jadi layar Find X akan makin luas. Screen to body ratio-nya bahkan bisa mencapai 98 persen. Terlebih, layar smartphone ini kabarnya akan disematkan teknologi AMOLED yang kian memanjakan mata pengguna.

Hingga berita ini naik, belum ada informasi yang menyebut kapan Find X bakal dirilis. Kendati begitu, Oppo sudah meresmikan situs Find X. Kemungkinan besar, smartphone akan diluncurkan dalam waktu dekat.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.