Sukses

Persaingan Smartphone Di Indonesia Kian Sengit, Honor Lakukan Cara Ini

Honor sebut komunikasi menjadi menjadi kunci utama untuk bersaing di kompetisi smartphone Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Honor baru saja memperkenalkan Honor 7A ke pasar Indonesia. Meski hadir sebagai pemain baru di pasar Indonesia, Honor ternyata sudah menyiapkan sejumlah jurus jitu untuk menghadapi persaingan di kompetisi smartphone Tanah Air.

Perusahaan asal Tiongkok itu mengaku, komunikasi menjadi salah satu jurus untuk bersaing di tengah pasar smartphone Indonesia. Menurut President Honor Indonesia James Yang, komunikasi merupakan pondasi penting bagi perusahaan.

"Kami berupaya untuk selalu relevan dengan target pasar kami, yakni anak muda. Karena itu, kami membuka forum di Kaskus untuk mendengarkan apa yang jadi keinginan," tuturnya saat ditemui usai peluncuran Honor 7A di Jakarta, (4/6/2018), kemarin.

Lebih lanjut, ia mengatakan sejak awal Honor menargetkan diri menyasar pengguna muda yang memang akrab dengan dunia digital. Karena itu, produk dari Honor selalu menyesuaikan diri dengan minat dan kebutuhan para generasi muda.

Tak hanya itu, Honor juga selalu memperhatikan kualitas dan harga produk yang ditawarkan. Dengan demikian, perangkat besutan Honor menjadi produk yang tak terkalahkan, baik dari sisi harga dan spesifikasi. 

Yang juga mengaku yakin produk terbarunya, Honor 7A dapat bersaing dengan perangkat lain yang ada di pasaran saat ini. Alasannya, perangkat ini hadir dengan komposisi harga dan spesifikasi terbaik.

"Anda akan sulit menemukan dengan produk semacam ini yang dibanderol dengan harga di bawah Rp 2 juta. Dengan segala fitur yang ada, kami yakin ini perangkat terbaik dengan harga tersebut," tuturnya menjelaskan.

Sekadar informasi, Honor 7A memang baru meluncur dengan harga Rp 1.899.000 untuk pasar Indonesia. Smartphone ini akan dijual secara eksklusif di Shoppe mulai 7 Juni 2018 pukul 12.00.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Honor 7A

"Dengan kamera ganda yang canggih dan sedang tren, Honor 7A hadir dengan harga terjangkau," tutur President Honor Indonesia James Yang. Sebagai fitur pendukung, Honor turut membenamkan fitur face unlock di smartphone ini.

Dari sisi spesifikasi, Honor 7A dengan chipset Qualcomm Snapdragon 430 dan RAM 3GB. Adapun untuk memori internalnya sendiri 32GB, yang dapat diperluas dengan memori eksternal hingga 256GB.

Honor 7A memiliki desain bezeless dengan bentang layar 5,7 inci. Smartphone ini sudah berjalan pada sistem operasi Android Oreo (8.0) dengan antarmuka bawaan EMUI 8.0.

Untuk menunjang performanya, smartphone ini ditopang baterai 3.000mAh. Dari sisi fotografi, Honor 7A dibekali dengan lensa ganda 13MP dan 2MP sebagai kamera utama. Sementara kamera depannya beresolusi 8MP.

3 dari 3 halaman

Unggulkan Teknologi Audio

Mengingat smartphone ini ditujukan untuk generasi muda, Honor membenamkan kemampuan audio yang mumpuni.

Salah satunya adalah kemampuan untuk menghasilkan keluaran audio stereo dengan menghubungkan hingga delapan perangkat

"Honor 7A juga hadir dengan fitur Real Time Audio Monitoring untuk menawarkan pengalaman karaoke on-the-go," tutur Yang menjelaskan. Dengan fitur ini, pengguna dimungkinkan untuk mendapatkan suasana layaknya sebuah studio saat merekam suara.

Saat meluncur ini, Honor 7A hadir dengan dua pilihan warna, yakni hitam dan biru. Nantinya, Honor juga berencana membuka flagship service center di Jakarta. Bersama dengan Unicom, perusahaan juga menghadirka service center yang tersebar di beberapa kota.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.