Sukses

Asus ROG Phone Resmi Diperkenalkan, Harganya?

Asus secara resmi mengumumkan kehadiran smartphone gaming pertamanya, yakni ROG Phone.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah lama 'menutup mulut', Asus akhirnya secara resmi memperkenalkan smartphone gaming pertamanya bernama ROG Phone.

Diumumkan bertepatan pada ajang Computex 2018 kemarin, Senin (5/6/2018), ROG Phone akan menjadi pesaing langsung smartphone gaming lain yang sudah lebih dulu meluncur di pasaran, yakni Razer Phone.

Dilansir TechRadar, Selasa (6/5/2018), ROG Phone akan menjadi smartphone pertama di dunia menggunakan sistem pendingin khusus, yang berfungsi menjaga suhu hardware tetap dingin saat bermain gim.

Meski menggunakan Qualcomm Snapdragon 845, ROG Phone miliki kecepatan prosesor hingga 2,96GHz. Sementara, kecepatan prosesor smartphone di pasaran saat ini hanya 2,8GHz.

Fitur unik lain yang Asus tawarkan di smartphone gaming pertamanya ini adalah layar AMOLED berukuran 6 inci (2,160x1,080 piksel), mendukung konten HDR, dan refresh rate 90Hz dengan response rate 1ms.

Meski tidak secepat milik Razer Phone--120Hz, ini merupakan layar AMOLED smartphone tercepat. Tak hanya itu, warna gamut dan rasio kontras di AMOLED juga lebih tinggi dibandingkan LCD.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Hardware ROG Phone

Asus ROG Phone resmi diumumkan, harganya?. (Doc: Istimewa)

Lebih lanjut, Asus masih belum memberikan informasi terkait kapasitas penyimpanan perangkat tersebut. Akan tetapi perusahaan mengungkap, ROG Phone akan menggunakan RAM 8GB.

Asus juga menyematkan sepasang speaker, dan kamera depan berkemampuan yang sama dengan Zenfone 5 (8MP di depan, 12MP/8MP ultra-wide di belakang), dan pemindai sidik jari di bodi belakang smartphone.

Tak hanya itu, kamu juga akan menemukan logo ROG lengkap dengan lampu RGB yang dapat diprogram menggunakan aplikasi khusus.

Perlu dicatat, perangkat ini memiliki dua port USB Type-C yang terpasang di bagian bawah smartphone, dan lainnya terpasang di bagian samping perangkat.

Sayang, Asus masih belum mengonfirmasi berapa harga ROG Phone dan kapan smartphone ini meluncur di pasar global.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.