Sukses

3 Aplikasi untuk Telepon Gratis ke Semua Operator

Kalau kamu kesulitan menelepon karena kehabisan pulsa, berikut adalah tiga aplikasi untuk menelepon gratis ke semua operator yang bisa kamu jajal.

Liputan6.com, Jakarta - Menelepon adalah salah satu kebutuhan utama untuk pemilik smartphone. Namun, kadang orang kehabisan pulsa untuk menelepon.

Selain aplikasi chatting yang menyediakan kemampuan membuat panggilan gratis antar-aplikasi, berikut adalah tiga aplikasi di Android yang bakal memungkinkan kamu untuk menelepon ke semua operator tanpa pulsa.

1. WhatsCall

Aplikasi WhatsCall bisa diunduh di toko aplikasi Google Play. Saat sudah mengunduh aplikasi ini ke smartphone, kamu akan diminta untuk memasukkan nomor telepon. Kemudian aplikasi akan meminta akses untuk membuka kontak.

Aplikasi telepon gratis WhatsCall (Google Play Store)

Kamu hanya tinggal memasukkan nomor telepon yang ingin dihubungi, kemudian pencet tombol telepon. Dengan begitu, kamu bisa langsung saling bertelepon meski di nomormu tidak ada pulsanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dingtone

2. Dingtone

Aplikasi Dingtone juga bisa diunduh di toko aplikasi Google Play secara gratis. Seperti WhatsCall, kamu akan disuruh memasukkan nomor telepon ke aplikasi untuk proses registrasi.

Selanjutnya aplikasi Dingtone akan meminta akses kontak ke pengguna. Kamu bisa saja tidak memberikan akses tersebut.

Pada aplikasi gratisan ini terdapat poin credit yang akan berkurang tiap kali kamu menelepon secara gratisan.

Meski tidak menggunakan pulsa untuk melakukan panggilan, telepon gratis rupanya dilakukan dengan koneksi internet. Untuk itu, pastikan agar kamu selalu terkoneksi internet saat menelepon dengan aplikasi ini.

3 dari 3 halaman

BlueFi

3. BlueFi

Sesuai namanya, aplikasi teleponan gratis ini menggunakan koneksi Bluetooth untuk terhubung dengan nomor telepon lainnya.

Dengan menggunakan BlueFi, kamu bisa teleponan selama berjam-jam, asalkan kamu terhubung dalam jangkauan Bluetooth dengan perangkat lain yang kamu telepon.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

**Artikel ini merupakan hasil kerja sama Tekno Liputan6.com dengan situs teknologi JalanTikus.com. Untuk informasi mengenai tips dan ulasan teknologi, kunjungi www.jalantikus.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.