Sukses

Segera Rilis, Berikut Spesifikasi Xiaomi Mi A2 Lite

Xiaomi Mi A2 Lite siap datang ke pasaran, dan ternyata ada fiturnya yang lebih unggul dari Xiaomi Mi 8.

Liputan6.com, Jakarta - Belum genap seminggu, Xiaomi merilis seri Xiaomi Mi 8. Sekarang vendor Tiongkok itu siap merilis Xiaomi Mi A2 Lite.

Dilansir Tech Radar, Selasa (5/6/2018), Xiaomi Mi A2 Lite memiliki rasio layar 19:9 dengan ukuran 5,84 inci full HD+ dengan 2.5D curved glass dan resolusi 2.280 x 1.080 piksel.

Sama seperti seri Xiaomi Mi 8, smartphone ini juga akan menghadirkan poni (notch).

Beralih ke dapur pacu, Xiaomi Mi A2 Lite ditopang Qualcomm Snapdragon 625 SoC yang digandeng dengan Adreno 506 GPU.

Berbeda dengan Xiaomi Mi Ai, smartphone ini memiliki sistem operasi Android 8.1 dan software khas Xiaomi, MIUI9. Dilihat dari kapasitas memori, smartphone ini hadir dengan tiga varian yaitu RAM 2GB + memori 16 GB, RAM 3GB + memori 32GB, dan RAM 4GB + memori 64GB.

Xiaomi Mi A2 Lite akan menggendong kamera ganda di punggungnya berkekuatan 12MP dan sebuah kamera sekunder dengan cahaya LED. Sementara, di depannya terdapat sebuah kamera selfie 5MP.

Berbeda dengan Xiaomi Mi A2 Lite diperkuat baterai berdaya tinggi, yaitu sebesar 4.000 mAh. Perbedaan lainnya adalah smartphone ini turut menghadirkan 3.5mm audio jack, serta sensor sidik jari di bagian belakang.

Belum ada tanggal pasti perilisannya, tapi diperkirakan smartphone ini akan segera rilis karena telah muncul di situs sertifikasi Singapura.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Xiaomi Mi 8

Xiaomi memang paling ahli merilis smartphone berkualitas di segmen menengah. Sebelumnya, mereka baru saja meluncurkan Xiaomi Mi 8. 

Mi 8 menjadi smartphone pertama Xiaomi yang pada layarnya terdapat poni (notch).

Mengutip The Verge, Mi 8 hadir dengan layar OLED seluas 6,21 inci dari Samsung. Poni smartphone ini cukup besar dan di dalamnya terdapat kamera selfie 20MP.

Bodi smartphone ini hadir dengan panel belakang lengkung dan sebuah frame aluminium.

Soal dapur pacu, Mi 8 dibekali prosesor Snapdragon 845. Kemudian, dari segi fotografi, Mi 8 dibekali kamera utama dengan lensa ganda 12MP yang mendapat skor 105 pada DxOMark.

Xiaomi juga menyebut, ini merupakan smartphone pertama perusahaan yang didukung GPD dual frekuensi sehingga mampu menampilkan data lokasi yang lebih akurat.

3 dari 3 halaman

Xiaomi Mi 8 Explorer

Selain Mi 8, Xiaomi juga memperkenalkan smartphone bernama Mi 8 Explorer Edition. Khusus tipe ini, terdapat sensor sidik jari di layar yang menggunakan sensitivitas tekanan untuk membuka kunci sidik jari.

Xiaomi juga mengklaim Mi 8 Explorer Edition merupakan smartphone Android pertama di dunia yang didukung dengan teknologi 3D face recognition. Teknologi ini mirip dengan teknologi Face ID milik iPhone X.

Tidak hanya itu, Mi 8 Explorer Edition juga didukung dengan fitur emoji yang mirip dengan Animoji.

Uniknya lagi, Mi 8 Explorer Edition hadir dengan panel bodi belakang transparan yang membuatnya jadi makin keren.

Beralih ke harga, Mi 8 dibanderol dengan harga 2.699 Yuan (sekitar Rp 5,8 jutaan) di Tiongkok. Sementara, Mi 8 Explorer Edition dibanderol lebih mahal, yakni 3.699 Yuan atau setara Rp 8 jutaan.

 (Tom/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.