5 Gim Paling Dinanti pada Gelaran E3 2018

Oleh Yuslianson pada 04 Jun 2018, 15:30 WIB
Diperbarui 06 Jun 2018, 15:13 WIB
PS4 dan Xbox

Liputan6.com, Jakarta - Tak perlu diragukan lagi, E3 (Electronic Entertainment Expo) merupakan ajang gim terbesar yang selalu dinanti setiap tahunnya.

Pada ajang E3 tersebut, pengembang dan penerbit gim biasanya memperkenalkan deretan gim baru kepada gamer di seluruh dunia untuk pertama kalinya.

Digelar di Los Angeles Convention Center, California, Amerika Serikat, pada 12 Juni hingga 14 Juni 2018, E3 kali ini menjanjikan deretan judul gim yang menarik dan sudah lama dinanti oleh pecintanya.

Meskipun banyak gim hebat yang bakal dipamerkan, kami pilihkan lima judul gim yang paling dinanti kemunculannya di E3 2018.

Perlu diingat, daftar ini hanya menampilkan deretan gim yang sudah dikonfirmasi hadir di acara tahunan tersebut. Tanpa panjang lebar, berikut adalah ulasan singkatnya.

1. Anthem

Anthem. (Doc: DigitalTrends)

Ketika gim Mass Effect: Andromeda kurang sukses di pasaran dan tidak mendapatkan respons yang diinginkan dari gamer, Bioware memiliki 'pekerjaan rumah' yang besar untuk menarik kembali kepercayaan gamer dengan gim teranyarnya, yakni Anthem.

Menjadi gim terbaru dari Bioware, Anthem adalah gim bergenre online multiplayer sci-fi action RPG dengan tampilan grafis yang menakjubkan.

Terlepas dari grafis yang memukau, banyak gamer mengkhawatirkan apakah gim baru dari Bioware ini akan menghadirkan sistem in-app purchase (IAP) dalam format loot box dan microtransactions atau tidak.

Meski banyak polemik, Anthem dijadwalkan bakal menjadi headliner di jumpa pers yang bakal EA gelar di dalam ajang E3 2018 pekan depan nanti.

 

2 of 3

2. Battlefield V

Battlefield V. (Doc: Istimewa)

Akhir bulan lalu, EA membuat kejutan dengan memperkenalkan Battlefield V lebih awal sebelum E3 2018 digelar.

Meski hanya sebatas trailer singkat, pengembang mengonfirmasi gim seri Battlefield terbaru ini akan berlatar belakang Perang Dunia II.

Tak hanya itu, pengembang juga mengonformasi Battlefield V ini tidak akan memiliki battle royale mode seperti yang dirumorkan.

Selain informasi di atas, EA dan DICE masih tutup mulut perihal informasi lebih detail tentang Battlefield V hingga E3 2018 nanti.

3. Death Stranding

Salah satu adegan Death Stranding memperlihatkan karakter yang diperankan Mads Mikkelsen. Sumber: YouTube

Salah satu kekecewaaan besar gamer di dunia pada ajang E3 tahun lalu adalah minimnya informasi tentang gim pertama Hideo Kojima usai lepas dari Konami, yakni Death Stranding.

Lain cerita dengan E3 tahun ini. Baru-baru ini, Kojima dan tim secara resmi mengonfirmasi Death Stranding akan menjadi satu dari empat gim yang menjadi headliner dalam jumpa pers yang Sony gelar.

Banyak gamer setia--dan tim Tekno Liputan6.com--yang sudah tidak sabar menanti dan melihat untuk gameplay Death Stranding untuk pertama kalinya.

3 of 3

4. Super Smash Bros

Cloud Strife muncul di Super Smash Bro. (Doc: The Verge)

Satu gim yang sudah dinanti dan dipastikan oleh Nintendo bakal muncul pada ajang E3 2018 adalah Super Smash Bros.

Diumumkan pada Nintendo Direct baru-baru ini, Super Smash Bros versi Switch akan menjadi salah satu gim terbesar yang perusahaan umumkan pada 2018.

Tak hanya itu, gim ini akan menjadi batu loncatan bagi Nintendo untuk memperkenalkan layanan online berbayar untuk konsol Switch.

Meski informasi yang diketahui masih minim, dapat dipastikan Inklings (Splatoon) akan menjadi salah satu karakter yang hadir di dalam roster gim Super Smash Bros.

Selain itu, beberapa bocoran menyebutkan Ridley (Metroid) dan Simon Belmont (Castlevania) akan bergabung di dalam lineup karakter yang hadir ketika gim ini diumumkan secara resmi di E3 2018 nanti.

5. The Last of Us: Part 2

Karakter wanita misterius di The Last of Us 2. (Foto: Naughty Dog)

Ketika diumumkan pertama kali pada 2013, The Last of Us langsung mendapatkan pujian yang luar biasa dan terjual jutaan kopi di berbagai negara di dunia.

Berhasil meraup untung yang luar biasa, wajar bilamana banyak pecinta seri ini sudah tak sabar menanti kehadiran The Last of Us: Part 2.

Bakal menjadi salah satu sajian utama dalam jumpa pers yang Sony gelar di E3 2018, banyak yang menanti konfirmasi nasib Joel (karakter utama di The Last of Us), tanggal peluncuran gim, dan sedikit gameplay yang sudah Sony janjikan sejak lama.

Selain kelima gim yang disebut di atas, masih ada beberapa judul gim lain yang memang sudah lama dinanti pengumumannya di E3 2018.

Adapun beberapa judul gim-gim tersebut adalah The Division 2, Spider-Man, Rage 2, Kingdom Hearts 3, Cyberpunk 2077, dan Final Fantasy VII Remake.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

vidio

Lanjutkan Membaca ↓