Sukses

Samsung Galaxy S10 Bakal Hadir dengan Tiga Kamera Utama?

Samsung dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk menghadirkan tiga lensa kamera utama di seri Galaxy S10.

Liputan6.com, Jakarta - Tak dapat dimungkiri, deretan smartphone buatan Samsung memang selalu menarik banyak perhatian pengguna di berbagai negara di dunia.

Rasanya baru kemarin, raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut merilis Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol.

Meski terlalu dini untuk membahas kehadiran Galaxy S10, bukan berarti rumor tentang smartphone penerus Galaxy S9 dan S9 Plus ini berhenti beredar.

Dilansir The Investor, Minggu (3/6/2018), Samsung kemungkinan besar 'mengekor' vendor lain dengan menghadirkan tiga lensa kamera belakang untuk Galaxy S10 (atau apa pun yang perusahaan sebut nantinya).

Sekadar informasi, saat ini satu-satunya smartphone yang menampilkan tiga lensa kamera ini adala seri Huawei P20.

Selain dua smartphone yang disebutkan di atas, Apple kabarnya akan menggunakan pengaturan kamera yang sama untuk seri iPhone yang akan diluncurkan pada 2019.

Meski begitu, Kim Dong-won, analis ternama dari KB Securities memprediksi, seri Samsung Galaxy S yang bakal diungkap selanjutnya tersebut kabarnya akan menghadirkan teknologi lebih canggih ketimbang smartphone lainnya.

Kim mengatakan, "Samsung sedang mempertimbangkan untuk melengkapi ponsel premium berikutnya dengan tiga kamera utama, dan sensor 3D."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Hanya Samsung

Penjualan perdana Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus di Central Park. Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar

Lebih lanjut, teknologi yang diklaim akan hadir di seri Galaxy S anyar ini sebenarnya tidak terlalu jauh beda apa yang Apple rencanakan untuk kamera di iPhone selanjutnya.

Disebutkan, lensa ketiga di iPhone anyar tersebut akan membantu deteksi objek 3D lebih baik dan kemungkinan juga untuk penggunaan augmented reality (AR).

Seperti yang disebutkan di atas, masih terlalu dini untuk memulai prediksi apa yang akan Samsung benamkan ke dalam seri terbaru Galaxy S tersebut.

Yang pasti, kita harus menunggu dengan sabar hingga informasi yang lebih detail lagi diungkap oleh Samsung di masa mendatang.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.