Sukses

Minggu Kedua Ramadan, Ini Tagar Favorit Warganet di Twitter

Selain mengumumkan akun-akun pengguna yang wajib diikuti, media sosial microblogging tersebut juga mengumumkan deretan tagar favorit pengguna di minggu kedua Ramadan

Liputan6.com, Jakarta - Dalam infografis #RamadanDiTwitter edisi pekan kedua kali ini, Twitter mengumumkan informasi menarik yang sayang untuk dilewatkan selama Ramadan berlangsung.

Selain mengumumkan akun-akun pengguna yang wajib diikuti, media sosial microblogging tersebut juga mengumumkan deretan tagar favorit pengguna di minggu kedua Ramadan

Tagar yang digunakan tak jauh berbeda dengan tagar populer pada minggu pertama. Beberapa di antaranya seperti #ramadhan1439, #inspirasinamakue, #semangatpuasa, #ramadan, #ramadhan, #bukber, dan juga #ngabuburit.

Seperti diketahui, beberapa akun yang bisa diikuti merupakan akun yang cukup populer di Twitter.

Pertama adalah Twitter milik @TravellerKaskus dengan sejumlah kisah tentang bagaimana masyarakat Indonesia di berbagai daerah merayakan Ramadan dengan ciri khas daerah masing-masing.

Selain @TravellerKaskus, akun rekomendasi lain yang dihadirkan pada minggu ini adalah @MasakTV. Di akun tersebut, hadir sejumlah resep khusus kuliner Ramadan, seperti resep makanan dan minuman untuk berbuka puasa dan sahur.

Tak cuma @TravellerKaskus dan @MasakTV, ada juga dua akun lain yang cuitannya tak kalah menarik untuk disimak. Kedua akun tersebut adalah @PEMBIMBINGUTAMA dan @dsuperboy milik Boy Candra.

Pada minggu ini juga, linimasa media sosial microblogging tersebut juga disemarakkan oleh Trivia Ramadan dan gerakan #KebaikanRamadan. Gerakan tersebut dipelopori oleh @St_agustaf dan @halief untuk mengajak masyrakat berbuat kebaikan di bulan suci Ramadan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

#RamadanDiTwitter Minggu Pertama

Twitter Indonesia juga telah merilis infografis mingguan momen awal Ramadan 2018. Infografis ini berisi beragam informasi yang menyoroti akun, cuitan, tagar dan trivia mengenai Ramadan di Indonesia.

Infografis akan dirilis setiap pekan hingga mendekati Hari Raya Idul Fitri. Rangkaian infografis mingguan ini dimulai dengan "Serunya Tradisi Minggu Pertama Ramadan", yang berisi berbagai cuitan tentang Ramadan dari beberapa akun terkenal di Indonesia.

Salah satu akun informatif yang perlu diikuti selama Ramadan adalah @Liputan6.com, serta juga ada tagar favorit yang banyak digunakan pada pekan pertama bulan Ramadan.

Ada delapan tagar favorit yang digunakan para pengguna Twitter di Indonesia sepanjang pekan pertama Ramadan, yakni #ramadhan, #tarawih, #ngabuburit, #sahur, #ramadan, #puasa, #semangatpuasa dan #sawityowit.

Infografis Twitter (Foto: Ist)

Adapun twit populer, salah satunya berasal dari akun Twitter Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Unggahannya setelah menunaikan sholat Tarawih pertama Ramadan di Masjid Istiqlal, ternyata menarik perhatian banyak warganet.

3 dari 3 halaman

Emoji Ramadan di Twitter

Twitter pun turut memeriahkan berbagai momen penting dengan emoji, termasuk untuk Ramadan tahun ini. Menyambut datangnya bulan Ramadan, Twiter kembali meluncurkan tiga emoji berbeda dengan desain baru.

Tiga emoji tersebut berupa bulan sabit, piring dan gelas, serta lentera. Ketiga emoji itu akan muncul ketika pengguna mengetik kata kunci tertentu.

Berikut rincian emoji edisi Ramadan 2018 di Twitter:

1. Emoji bulan sabit akan muncul saat pengguna menggunakan tagar-tagar berikut: #Ramadan, #Ramadhan, #BulanPuasa, #Puasa dan #ngabuburit.

2. Emoji bergambar piring dan gelas akan muncul saat tagar-tagar berikut digunakan: #Sahur, #BukaPuasa, #Takjil, #Kurma, #IftarRamadan dan #Iftar.

3. Emoji berikutnya adalah sebuah lentera yang menggambarkan semangat dalam menjalankan ibadah puasa. Gunakan tagar #Ramadan_lanterns, #Ramadan_lantern, #Ramadanlanterns, dan #Ramadanlantern untuk melihat emoji tersebut.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.