Sukses

Lebih Dekat dengan Mi 8 Explorer Edition, Smartphone Berbodi Transparan

Xiaomi baru saja merilis kehadiran flagship smartphone-nya yang baru yakni Xiaomi Mi 8, dari ketiga model yang diperkenalkan salah satunya adalah Mi 8 Explorer Edition yang memiliki bodi transparan. Yuk, intip foto-fotonya.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi merilis flagship smartphone terbarunya yakni seri Mi 8. Ada tiga smartphone yang diperkenalkan dalam perayaan ulang tahun Xiaomi yang ke-8 itu, yakni Mi 8, Mi 8 Explorer Edition, hingga Mi 8 Special Edition.

Dari ketiganya, Mi 8 Explorer Edition memiliki spesifikasi paling tinggi dengan sederetan fitur premium di dalamnya.

Misalnya saja, sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Gizmochina, Sabtu  (2/6/2018), Mi 8 Explorer Edition merupakan perangkat Android pertama yang didukung 3D Facial Recognition seperti pada iPhone X.

Selain itu, smartphone ini bersama Mi 8 merupakan perangkat pertama yang dibekali fitur teknologi dual-band GPS.

Tidak berhenti di situ, Mi 8 Explore Edition juga hadir dengan pemindai sidik jari di layar yang sensitif terhadap tekanan.

Beralih ke desain, Mi 8 Explorer Edition hadir dengan bodi agak melengkung di sisi-sisinya yang terbuat dari material kaca transparan.

Dengan bodi belakang transparan ini, terlihat jelas bagaimana jeroan smartphone yang dibekali NFC, tekstur Kevlar pada baterainya, serta beragam komponen lainnya.

Bodi belakang Mi 8 Explorer Edition yang transparan (Foto: Gizmochina)

Terlihat bodi belakang smartphone ini dibekali kamera ganda yang ditempatkan vertikal, mirip dengan iPhone X.

Bodi belakang Mi 8 Explorer Edition yang transparan (Foto: Gizmochina)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Layar dan Notch

Perangkat dengan bobot 177 gram ini memiliki ukuran bodi perangkat 6,21 inci yang terasa seperti 5,2 inci. Layar Mi 8 Explorer Edition hadir dengan aspek rasio 18,7:9 dan resolusi FHD+ 2.248 x 1.080 piksel serta rasio layar ke tubuh 86,12 persen.

Masih pada layar, Mi 8 Explorer Edition mampu menghadirkan kecerahan hingga 600 nits, dukungan HDR, mode pelindung mata, dan layar Always On Display.

Bodi Mi 8 Explorer Edition yang transparan (Foto: Gizmochina)

Mi 8 Explorer Edition juga memiliki notch di layarnya. Pada notch tersebutlah, Xiaomi menempatkan kamera depan, proximity sensor, ambient sensor, lensa infrared, flood illuminator, dan dot projector.

Tampilan Notch pada layar Mi 8 Explorer Edition (Foto: Gizmochina)

Pada smartphone ini pula, Xiaomi menghadirkan fitur emoji animasi yang diberi nama Mi Meng, mirip dengan milik iPhone X.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi

Soal spesifikasi, Mi 8 Explorer Edition ditenagai prosesor Snapdragon 845 dengan RAM 8GB dam ruang penyimpanan 128GB. 

Mi 8 Explorer Edition dibekali baterai 3.000mAh lengkap dengan pengisian daya cepat Quick Charge 4+. Smartphone telah menjalankan OS Android 8.1 Oreo dengan antarmuka MIUI 10.

Menyoal kamera, Mi 8 Explorer Edition dibekali kamera ganda, satu wide-angle 12MP (aperture f1.8 dan 1,4 micron pixel) dan satu lagi kamera telephoto 12MP (aperture f2.4 dan 1 micron pixel).

Beberapa fitur pada kameranya antara lain adalah optical zoom dan dual autofocus, 4-axis OIS. AI Studio Lightning untuk foto portrait, teknologi AI, video 4K, dan perekaman video slow motion Full HD 240fps.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.