Sukses

Mi 8, Smartphone Pertama Xiaomi yang Pakai Notch Resmi Dirilis

Smartphone pertama Xiaomi yang menggunakan notch, yakni Mi 8 akhirnya dirilis ke pasaran. Smartphone ini dibanderol mulai dari Rp 5 jutaan.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah dinanti-nanti, Xiaomi akhirnya mengumumkan flagship smartphone-nya, Mi 8. Mi 8 menjadi smartphone pertama Xiaomi yang pada layarnya terdapat notch.

Mengutip The Verge, Kamis (31/5/2018), Mi 8 hadir dengan layar OLED seluas 6,21 inci dari Samsung. Notch smartphone ini cukup besar dan di dalamnya terdapat kamera selfie 20MP.

Bodi smartphone ini hadir dengan panel belakang lengkung dan sebuah frame aluminium.

Soal dapur pacu, Mi 8 dibekali prosesor Snapdragon 845. Kemudian, dari segi fotografi, Mi 8 dibekali kamera utama dengan lensa ganda 12MP yang mendapat skor 105 pada DxOMark.

Xiaomi juga menyebut, ini merupakan smartphone pertama perusahaan yang didukung GPD dual frekuensi sehingga mampu menampilkan data lokasi yang lebih akurat.

Mi 8 Explorer Edition

Selain Mi 8, Xiaomi juga memperkenalkan smartphone bernama Mi 8 Explorer Edition. Khusus tipe ini, terdapat sensor sidik jari di layar yang menggunakan sensitivitas tekanan untuk membuka kunci sidik jari.

Xiaomi juga mengklaim Mi 8 Explorer Edition merupakan smartphone Android pertama di dunia yang didukung dengan teknologi 3D face recognition. Teknologi ini mirip dengan teknologi Face ID milik iPhone X.

Tidak hanya itu, Mi 8 Explorer Edition juga didukung dengan fitur emoji yang mirip dengan Animoji.

Uniknya lagi, Mi 8 Explorer Edition hadir dengan panel bodi belakang transparan yang membuatnya jadi makin keren.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Mi 8

Beralih ke harga, Mi 8 dibanderol dengan harga 2.699 Yuan (sekitar Rp 5,8 jutaan) di Tiongkok. Sementara, Mi 8 Explorer Edition dibanderol lebih mahal, yakni 3.699 Yuan atau setara Rp 8 jutaan.

Selain kedua smartphone tersebut, Xiaomi juga menghadirkan smartphone lainnya yakni Mi 8 SE. Smartphone ini merupakan yang paling murah dari ketiga smartphone seri Mi 8.

Mi 8 SE didukung dengan prosesor Snapdragon 710 yang digadang-gadang 30 persen lebih hemat daya dibandingkan Snapdragon 660 dan peningkatan performa 20 persen.

Smartphone ini dibanderol 1.799 Yuan atau sekitar Rp 3,9 jutaan.

Sayangnya belum diketahui apakah ketiga smartphone baru Xiaomi ini akan hadir di pasar Indonesia.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.