Bos Xiaomi Umbar Hasil Jepretan Kamera Mi 8

Oleh Andina Librianty pada 31 Mei 2018, 12:30 WIB
Diperbarui 31 Mei 2018, 12:30 WIB
Xiaomi

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi akan mengumumkan smartphone terbarunya, Mi 8, di Tiongkok pada hari ini, Kamis (31/5/2018). Menjelang kehadiran Mi 8, CEO Xiaomi Lei Jun, mempublikasikan sejumlah sampel foto dari hasil kamera smartphone tersebut.

Dilansir GSM Arena, Kamis (31/5/2018), foto-foto tersebut diunggah Lei Jun di jejaring sosial Tiongkok, Weibo. Objek utama yang ada di semua foto adalah Ping An Financial Center di Shenzhen dalam berbagai kondisi, pagi, siang dan malam.

Lei Jun melalui foto-foto tersebut ingin menunjukkan kualitas kamera Xiaomi Mi 8.

Berdasarkan foto yang diunggahnya, noise tidak terlihat dengan jelas pada hasil pengambilan gambar dalam kondisi minim cahaya dan detail terjaga dengan baik. Komposisi warnanya pun terlihat cukup akurat.

Sampel foto Xiaomi Mi 8 (Foto: CEO Xiaomi, Lei Jun via GSM Arena)

Sampel foto Xiaomi Mi 8 (Foto: CEO Xiaomi, Lei Jun via GSM Arena)

Sampel foto Xiaomi Mi 8 (Foto: CEO Xiaomi, Lei Jun via GSM Arena)

Jika merujuk pada bocoran informasi sebelumnya, Mi 8 dilaporkan hadir dengan dua kamera belakang dan dilengkapi teknologi Artificial Intelligence (AI, kecerdasan buatan). Masing-masing kamera tersebut memiliki resolusi 20MP dengan aperture f/1.7 dan 16MP f/2.0.

Adapun Xiaomi Mi 8 dilaporkan akan diumumkan bersamaan dengan beberapa produk baru lainnya, termasuk Mi 8 SE dan Mi Band 3. Penjualan Mi 8 diperkirakan akan dimulai pada Juni 2018.

2 dari 3 halaman

Ini Alasan Xiaomi Pilih Nama Mi 8

Kantor Xiaomi di Maofanglu Road, Beijing. Tempat Vice President International Xiaomi Hugo Barra beraktivitas. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani
Kantor Xiaomi di Maofanglu Road, Beijing. Tempat Vice President International Xiaomi Hugo Barra beraktivitas. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Xiaomi akhirnya mengungkapkan alasan memilih nama Mi 8, ketimbang Mi 7. Jika merujuk pada seri terdahulunya, Mi 6, smartphone terbaru Xiaomi seharusnya hadir dengan nama Mi 7, bukan 8.

Jawaban Xiaomi soal penamaan Mi 8 disampaikan melalui sebuah poster yang diungggah akun resmi perusahaan di Weibo. Perusahaan memilih Mi 8 karena perangkat tersebut benar-benar melebihi ekspektasi dalam berbagai aspek.

Menurut laporan, Mi 8 akan menjadi perangkat Android pertama yang memiliki teknologi pengenalan wajah 3D. Namun, kehadiran fitur baru ini disebut bukan satu-satunya alasan Xiaomi memilih nama Mi 8.

Xiaomi sebelumnya dilaporkan memilih nama Mi 8 untuk merayakan ulang tahun ke-8 perusahaan. Xiaomi genap berusia delapan tahun pada awal bulan lalu, sehingga kehadiran Mi 8 diperkirakan tepat untuk merayakan pencapaian perusahaan sejauh ini.

 

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Mi 8

Xiaomi
Xiaomi Mi 8 Anniversary (Foto: Weibo via GSM Arena)

Pihak Xiaomi sendiri sejauh ini belum memberikan konfirmasi tentang spesifikasi Mi 8. Kendati demikian, bocoran informasinya banyak beredar di internet.

Menurut sejumlah laporan, Mi 8 akan disokong dengan prosesor Snapdragon 845, RAM 6GB dan memori internal 128GB. Selain itu, juga terdapat layar berukuran 6,2 inci, notch dan dua kamera belakang.

Mi 8 juga diperkirakan akan meluncur dengan antarmuka MIUI 10 berbasis pada Android 8.1 Oreo. Xiaomi akan mengumumkannya pada 31 Mei 2018 dan penjualannya diprediksi dimulai pada awal Juni 2018.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓