Sukses

Hasil Foto Low Light Kamera Xiaomi Mi 8 SE Beredar, Seperti Apa?

Hasil foto low light Xiaomi Mi 8 SE beredar di jejaring sosial Weibo, seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah sumber mengungkap bahwa flagship smartphone terbaru Xiaomi akan dinamai dengan Mi 8 SE. Seperti Mi 8, Mi 8 SE disebut-sebut akan hadir dengan prosesor Snapdragon 845.

Namun demikian, sebuah dokumen yang bocor baru-baru ini mengungkap kalau Mi 8 SE akan menggunakan prosesor terbaru Snapdragon 710 milik Qualcomm.

Dokumen yang sama juga menyebut bahwa Mi 8 SE akan dibekali kamera ganda berbasis AI dengan ukuran 1.4 micron pixel dan dukungan LED flash serta sensor kamera depan 20MP.

Terbaru, sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Gizmochina, Kamis (31/5/2018), Xiaomi Mi 8 SE disebut-sebut akan menghadirkan pengalaman fotografi low light yang menawan.

Hal ini diketahui dari sebuah sampel jepretan kamera Mi 8 SE yang bocor di laman jejaring sosial Tiongkok, Weibo.

Pada foto tersebut watermark yang menunjukkan bahwa foto dijepret dengan kamera ganda AI pada Mi 8 SE.

Foto tersebut memperlihatkan pemandangan kota dengan gedung-gedung tinggi yang dipenuhi cahaya lampu. Meski dijepret dalam kondisi minim cahaya, kualitas foto tampak cukup baik dengan detail yang baik pula.

Karena hadir dengan Snapdragon 710, Mi 8 SE kemungkinan berada di bawah Xiaomi Mi 8. Selain itu, harganya diperkirakan sekitar 2.000an Yuan.

Hasil foto low light kamera Xiaomi Mi 8 SE yang beredar di jejaring sosial Weibo (Sumber: Gizmochina)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Belum Diketahui

Saat ini belum diketahui bocoran spesifikasi lain soal Mi 8 SE. Namun pada bulan April lalu, terungkap bahwa Xiaomi tengah mengembangkan smartphone dengan codename Comet dan Sirius.

Dari bocoran file firmware, terungkap layar smartphone ini menggunakan panel OLED dengan dukungan Always On Display.

Comet kemungkinan hadir dengan layar regular, sementara untuk Sirius diperkirakan hadir dengan notch. Lantaran Mi 8 SE digadang-gadang bakal punya notch, kemungkinan smartphone inilah yang memiliki codename Sirius.

Sejumlah fitur yang kemungkinan ada pada Mi 8 SE antara lain adalah dukungan baterai 3.120mAh, fotografi dengan mode Portrait, OS Android 8.1 Oreo, dukungan dual SIM, dan infrared. Selain itu perangkat ini tidak didukung dengan slot microSD dan NFC.

Hajatan Xiaomi sendiri bakal digelar pada 31 Mei 2018. Xiaomi dipercaya akan merilis sejumlah perangkat baru seperti Xiaomi Mi 8, Mi 8 SE, MIUI, dan Mi Band 3.

3 dari 3 halaman

Mi Band 3

Dilansir Phone Arena, Rabu (30/5/2018), Mi Band 3 akan turut diumumkan oleh Xiaomi dalam sebuah acara di Tiongkok pada 31 Mei 2018. Bocoran informasi tentang perangkat wearable ini telah beredar di jejaring sosial Tiongkok, Weibo.

Berdasarkan informasi terbaru, Xiaomi Mi Band 3 akan dibanderol berkisar US$ 26 atau sekira Rp 360 ribu. Jika informasi ini akurat, maka generasi ketiga Mi Band tersebut hanya US$ 3 lebih mahal dibandingkan Mi Band 2.

Sayangnya, tidak ada informasi baru tentang spesifikasi perangkat tersebut. Namun merujuk pada rekam jejak sebelumnya, Xiaomi seperti halnya para vendor lainnya, selalu menghadirkan fitur baru untuk produk terbaru.

Adapun selain Mi 8 dan Mi Band 3, Xiaomi dalam acara yang sama juga akan mengumumkan antarmuka smartphone terbarunya, yakni MIUI 10. Pihak Xiaomi sejauh ini tidak memberikan banyak bocoran tentang ketiga produk tersebut.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.