Fitur Emoji Bergerak Bakal Hadir di Xiaomi Mi 8?

Oleh Agustinus Mario Damar pada 30 Mei 2018, 15:00 WIB
Diperbarui 30 Mei 2018, 15:00 WIB
Xiaomi

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi dikabarkan akan mengikuti jejak sejumlah vendor smartphone yang memperkenalkan fitur emoji bergerak di perangkatnya.

Fitur emoji ini akan menyerupai emoji animasi yang sudah diperkenalkan Apple, Samsung, dan Asus.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (30/5/2018), kabar mengenai kehadiran animoji ini diketahui dari bocoran video yang beredar di internet.

Dalam video singkat itu, diperlihatkan ada animoji berupa gambar hewan, termasuk ikon Xiaomi, Mi Bunny.

Menurut rencana, fitur emoji bergerak akan hadir bersamaan dengan peluncuran Mi 8 yang diadakan 31 Mei 2018.

Fitur ini juga disebut tampil lebih mumpuni karena didukung dengan pengaturan kamera 3D yang lebih akurat dan dapat dilakukan secara aktual.

Sekadar informasi, Xiaomi memang telah memastikan diri akan merilis Mi 8 di akhir bulan ini. Bersama dengan smartphone tersebut, perusahaan asal Tiongkok itu juga diprediksi akan memperkenalkan sejumlah produk lain.

Prediksi muncul setelah sejumlah orang menemukan petunjuk di poster acara Mi 8 yang beredar internet. Sekilas, dalam poster itu Xiaomi terlihat menyembunyikan tiga hingga lima perangkat di antara gambar bangunan-bangunan.

Salah satu perangkat yang diperkirakan rilis bersama Mi 8 adalah Mi Band 3. Selain itu, ada pula gambar tersembunyi yang mirip dengan perangkat wireless charger alias pengisian daya nirkabel.

Meski begitu, sejumlah hal tersembunyi itu belum bisa dikonfirmasi kebenarannya. Namun, ada kemungkinan gambar-gambar tersebut merupakan teka teki terkait dengan produk terbaru Xiaomi.

2 dari 3 halaman

Bocoran Spesifikasi Mi 8

Xiaomi
Xiaomi Mi 8 Anniversary (Foto: Weibo via GSM Arena)

Sementara itu, foto kotak ritel Xiaomi yang beredar di internet mengungkap sekaligus memberi konfirmasi atas kelengkapan smartphone anyar tersebut.

Salah satu fitur menarik adalah kehadiran modul GPS ganda. Mi 8 akan menjadi smartphone pertama yang memiliki modul tersebut, meskipun masih belum jelas fungsinya serta alasan Xiaomi menyorotinya.

Pada kotak itu, rumor tentang kehadiran Qualcomm Snapdragon 845 terbukti benar, serta didampingi RAM 6GB dan penyimpanan 64GB.

Rumor lain yang terbukti benar adalah hadirnya kamera ganda di punggung Xiaomi, dan salah satunya memiliki resolusi 20MP.

Beralih ke bagian konektor, kotak Xiaomi Mi 8 menuliskan adanya kabel USB tipe C dan USB-C to Audio yang menandakan tiadanya audio jack 3.5mm.

Fitur lain yang juga diprediksi akan muncul di Xiaomi Mi 8 adalah sensor sidik jari pada layar dan pengenal wajah 3D, yang mana keduanya digadang-gadang menjadi faktor unggulan di smartphone ini.

3 dari 3 halaman

Ukuran Layar Lebih Luas

Mi Band 3
CEO Xiaomi kepergok pakai Mi Band 3 yang belum dirilis (Sumber: Gizmochina)

Xiaomi Mi 8 dilaporkan memiliki layar 6,2 inci Full HD (1.080 X 2.280 piksel) dengan rasio aspek 19:9. Ukuran layar lebih besar dibandingkan rumor sebelumnya, yakni 6,01 inci.

Spesifikasi lainnya termasuk chipset Snapdragon 845, RAM 6GB dan memori internal 128GB. Dalam sejumlah laporan lain, Xiaomi Mi 8 disebut juga akan memiliki varian RAM 8GB.

Smartphone ini juga dilaporkan memiliki dua kamera belakang, yakni 20MP dengan aperture f/1.7 dan 16MP f/2.0. Resolusi kamera depan 16MP dengan aperture f/2.0. Xiaomi Mi 8 akan menjalankan MIUI terbaru, yang berbasis pada Android 8.1 Oreo.

Xiaomi Mi 8 akan melenggang ke pasar dengan ketebalan bodi 7,8mm, berat 172 gram dan kapasitas baterai 3.300mAh.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Lanjutkan Membaca ↓