Sukses

Asyik Main Pokemon Go, Ayah Tinggalkan Anak Tergantung di Balkon

Layaknya "Spider-Man", Gassama dengan cepat memanjat balkon gedung apartemen dan berhasil menarik anak tersebut ke tempat yang aman.

Liputan6.com, Paris - Awal pekan ini masyarakat dunia dibuat terkejut dengan video aksi imigran dari Mali berusia 22 tahun, Mamoudou Gassama, menyelamatkan seorang anak kecil yang tergantung di sebuah balkon apartemen di Paris, Perancis.

Layaknya Spider-Man, Gassama dengan cepat memanjat balkon gedung apartemen dan berhasil menarik anak tersebut ke tempat yang aman.

Aksi heroik Gassama pun mendapat pujian dari masyarakat sekitar, dan perhatian pemerintah yang tak hanya menawarkan kewarganegaraan Prancis, tetapi juga pekerjaan sebagai pemadan kebakaran Paris.

Terlepas dari aksi heroik Gassama, banyak pihak yang mempertanyakan bagaimana anak tersebut bisa tergantung di balkon. Anehnya, hal tersebut berhubungan dengan gim Pokemon Go.

Berdasarkan laporan penuntut pengadilan Prancis, Francois Molins, via Gamerant, Kamis (31/5/2018), sang ayah meninggalkan anaknya di rumah untuk pergi berbelanja. Alih-alih segera kembali ke rumah, ia memilih untuk bermain Pokemon Go.

Pada saat itulah, anak tersebut bergelantungan di balkon. Karena kelalaiannya menjaga anak, sang ayah menghadapi hukuman penjara hingga dua tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kejadiaan Naas Lain karena Pokemon Go

Pokemon Go Rayakan Ultah yang ke-1 dengan Event Menarik. (Doc: Pokemon Go)

Sudah lama sejak cerita gim Pokemon Go berimbas di dalam dunia nyata, tetapi kisah 'aneh' seperti ini juga sering terjadi ketika gim besutan Niantic Labs tersebut di puncak populeritasnya.

Meski Gassama berhasil menyelamatkan nyawa anak tersebut, karena sang ayah mengabaikannya untuk berbelanja dan bermain Pokemon Go, beberapa orang lainnya tidak seberuntung itu.

Diketahui, ada beberapa kejadiaan nahas berujung kematian yang disebabkan oleh gim mobile tersebut, termasuk seorang wanita di Jepang yang ditabrak oleh sopir kendaraan yang terlalu asyik bermain Pokemon Go.

Hingga berita ini naik, Niantic Labs belum memberikan pernyataan resmi tentang keterlibatan gim populer miliknya dengan insiden yang mengerikan tersebut.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.