Sukses

Ingin Beli Konsol PS4 hingga PS4 Pro? Cek Daftar Harganya di Sini

Lagi ingin update atau cari konsol gim baru untuk kamu mainkan di rumah atau kantor? Daftar harga konsol PS4 ini dapat menjadi acuan.

Liputan6.com, Jakarta - Tak dapat dimungkiri, PS4, merupakan salah satu konsol paling laris di dunia. Sejak Sony meluncurkan konsol ini pada November 2013, sudah ada 76 juta konsol PS4 terjual di dunia.

Hingga saat ini, perusahaan yang berbasis di Minato, Jepang ini sudah sudah menelurkan tiga buah varian PS4, yakni PS4 standar, PS4 Slim, dan yang terkini PS4 Pro.

Sebagai seri paling anyar, Sony menanamkan sejumlah hardware terbaik ke dalam konsol tersebut, seperti prosesor CPU lebih cepat, chip grafis yang lebih bertenaga hingga kapasitas ruang memori yang lebih lega.

Berkat kemampuan hardware tersebut, pemilik konsol pun dapat menikmati bermain gim secara maksimal. Terlebih lagi bagi gamer yang memiliki TV berkemampuan 4K.

Hal ini tentunya berkat kemampuan konsol PS4 Pro yang sudah bisa memainkan sejumlah gim-gim berkualitas 4K. Tak hanya itu, gamer pun dapat menikmati sensasi bermain gim dengan fitur HDR. Berkat teknologi tersebut, tampilan gambar dan warna gim pun terlihat lebih nyata.

Hadirkan berbagai teknologi terkini, kira-kira berapa harga konsol PS4 Pro atau PS4 versi standar di pasaran saat ini? Tanpa panjang lebar, berikut adalah daftar harga lengkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga PS4 Pro

Harga PS4 Pro? (Doc: Endgadget)

Harga PS4 Pro 2018 sudah turun dari harga di tahun 2017. Jika di tahun 2017 harga PS4 Pro menyentuh angka Rp 7 juta, maka harga konsol tersebut kini adalah Rp 6.650.000.

Banderol harga PS4 Pro di angka itu dirasa cukup wajar mengingat perangkat ini menyediakan fitur 4K Screenshoots.

Entah kamu adalah penggemar gim jadul seperti The Last of Us atau bagian penggemar sejumlah gim yang cult seperti Uncharted 4, PS4 Pro adalah konsol yang megagumkan. Akan sempurna bila kamu turut menyertakan TV berkemampuan 4K HDR.

Harga PS4 Slim

Bila dibandingkan dengan kedua saudaranya, (PS4 dan PS4 Pro), maka perangkat Playstation Slim 4 buatan Sony ini memiliki bodi yang jauh lebih ramping. Si bungsu ini memiliki ketebalan yang hanya 3,9 cm. PS4 reguler tebalnya mencapai 5,3 cm. Sedangkan PS4 Pro malah berukuran 5,5 cm.

Harga PS4 Slim tentu akan lebih murah. Tapi sebelum menyentuh ke harga PS4 Slim, mari kita bahas apa dan bagaimana spesifikasi dari PS4 Slim.

Selain bentuk fisiknya, Playstation Slim 4 mendapat penyempurnaan pada bagian tombol. Bila sebelumnya tombol perangkat konsol ini dirasa terlalu sensitif, maka Sony meninjau ulang komposisi tombol menjadi lebih baik.

Tidak banyak penyempurnaan yang Sony hadirkan pada bagian dalam Playstation Slim 4. Perangkat konsol ini memiliki fitur high dynamic range (HDR), namun fitur ini sebenarnya juga telah lebih dulu ada di PS4.

Satu peningkatan yang menonjol pada bagian dalam Playstation Slim 4 adalah sisi mekanikanya. Konsol ini memiliki mesin yang bekerja lebih halus tanpa membuat banyak suara. Nyaris tak ada desis ketika kamu memutar disc atau menonton serial di Netflix.

Harga PS4 Slim 500GB: Rp 4.600.000 

3 dari 3 halaman

PS4 Bekas

PS4

Harga PS4 bekas untuk tahun ini masih berada di titik yang cukup tinggi. Dari banderol harga PS4 yang standar Rp 4.580.000, harga PS4 bekas masih di kisaran Rp 3.500.000 sampai 3.700.000.

Tapi, kamu harus bisa memastikan terlebih dahulu sebelum membeli PS4 bekas. Karena semua barang elektronik yang memiliki predikat 'bekas' kebanyakan memiliki masalah. Meskipun tidak semua yang bekas bermasalah. Tapi kebanyakan memang begitu. Jadi kamu harus lebih teliti.

PS4 Pro Bekas

Seperti yang diketahui, harga PS4 Pro kini sudah berada di angka Rp 5.679.900. Namun untuk harga PS4 Pro bekas masih tergolong tinggi.

Bukan apa-apa, hal ini disebabkan oleh PS4 Pro masih terhitung baru diluncurkan sebagai seksesor dari PS4 konvensional atau PS4 Fat, atau PS4 standar, atau apapun sebutannya.

Harga PS4 Pro bekas adalah Rp 4.500.000 sampai Rp 4.700.000 tergantung kondisi dari konsol PS4 Pro.

Reporter: Yoga Tri Priyanto

Sumber: Merdeka.com

(Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.