Ulang Tahun ke-23, Telkomsel Janji Perkuat Bisnis Digital

Oleh Tommy Kurnia pada 28 Mei 2018, 03:30 WIB
Diperbarui 28 Mei 2018, 03:30 WIB
Ulang tahun Telkomsel ke-23
Perbesar
Ulang tahun Telkomsel ke-23. Dok: Telkomsel

Liputan6.com, Jakarta - Pada Sabtu (26/5/2018), Telkomsel baru saja merayakan ulang tahun mereka ke-23. Dalam momen bahagia itu, Telkomsel turut mempertegas komitmen mereka dalam meningkatkan bisnis dan ekosistem digital Indonesia.

Perusahaan menyebut bisnis digital adalah kontributor pertumbuhan Telkomsel yang signifikan dan memotivasi perusahaan untuk membangun ekosistem digital yang produktif dan konstruktif berbasis Device, Network, and Application (DNA).

"Kami tetap fokus mengembangkan ekosistem digital, di antaranya terus menggelar infrastruktur jaringan secara agresif, terutama BTS berbasis teknologi mobile broadband," ungkap Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel, seperti dikutip rilis resmi Telkomsel, Senin (28/5/2018).

Ia menambahkan, "Kami pun menyediakan berbagai pilihan solusi layanan digital untuk melayani kebutuhan digital lifestyle pelanggan dan masyarakat Indonesia.” 

Lebih lanjut, fokus Telkomsel di bisnis digital tercermin dari keseriusan mereka dalam menggelar infrastruktur jaringan broadband. Tercatat, selama kuartal pertama 2018, ada 6.900 BTS 4G baru yang dibangun dari total pembangunan 167 ribu BTS di seluruh pelosok Indonesia.

Angka tersebut menunjukkan peningkatan sebesar 23,2 persen dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Sebagai catatan, penggunaan perangkat 3G dan 4G di jaringan Telkomsel meningkat 35,2 persen. Telkomsel sekarang melayani lebih dari 108 juta pelanggan data, dan 55 juta di antaranya merupakan pelanggan 4G. Penggunaan layanan data juga meningkat 145,8 persen dibandingkan kuartal pertama tahun lalu.

Selain pertumbuhan bisnis digital, Telkomsel mencatat peningkatan layanan sebesar 61,1 persen berkat kontribusi penggunaan layanan gaya hidup digital, seperti video, musik, gim, iklan digital, pembayaran digital T-cash, perbankan digital, dan Internet of Things (IoT).

“Terima kasih atas kepercayaan masyarakat, khususnya pelanggan setia yang selama ini menggunakan layanan dan produk Telkomsel. Merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami untuk melayani ratusan juta pengguna layanan seluler di Indonesia sekaligus memandu industri telekomunikasi Indonesia di era digital," ucap Ririek.

2 dari 2 halaman

Andalkan Anak Muda

Ulang tahun Telkomsel ke-23
Perbesar
Ulang tahun Telkomsel ke-23. Dok: Telkomsel

Tak lupa, Ririek menyampaikan harapannya kepada anak muda dalam menjadi ujung tombak perkembangan ekosistem digital Indonesia.

“Kami berharap seluruh pihak di industri telekomunikasi di Indonesia dapat mempertahankan iklim industri yang sehat dan berkelanjutan. Kami juga mendorong anak muda Indonesia untuk menjadi lokomotif terdepan perkembangan digital di Tanah Air," ucapnya.

Ririek memang terkenal akrab dengan tren digital yang diikuti anak muda, ia pun antusias datang ke acara Indonesia Games Championship (IGC) 2018 yang diadakan April lalu.

Ia juga memberi semangat pada para pengembang dan pemuda yang aktif di sektor startup agar terus membuat inovasi-inovasi baru.

"Para pengembang aplikasi dan startup yang memiliki peran yang amat sentral untuk menciptakan terobosan-terobosan baru di platform digital,” kata Ririek.

Misi Telkomsel menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang sukses disebut Ririk sebagai upaya memperkuat ekosistem digital agar Indonesia semakin maju.

“Terbentuknya ekosistem digital menjadi fondasi utama Telkomsel untuk menjadi digital telecommunication company yang sukses, untuk Indonesia yang gemilang,” pungkas Ririek.

(Tom/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓