Sukses

Ini Dia Chatbot Syariah Pertama di Indonesia

Line meluncurkan fitur-fitur eksklusif khusus Ramadan, salah satunya seperti chatbot Ramadan dan web series.

Liputan6.com, Jakarta - Mengamil tema semangat #TemanBerfaedah, Line meluncurkan fitur-fitur eksklusif khusus Ramadan, salah satunya seperti chatbot Ramadan dan web series.

"Line telah menjadi konten platform, tidak hanya fokus pada berita bersama mitra media kami, tapi juga konten gaya hidup dan hiburan," ucap Dale Kim, Managing Director Line Indonesia pada Jumat (25/4/2018) di Jakarta.

"Untuk musim Ramadan, kami ingin berikan pengalaman Ramadan yang berfaedah bagi pengguna. Kami ingin mendampingi pengguna saat Ramadan, tidak hanya dengan konten seru tapi konten berfaedah," lanjut Dale Kim.

Dale pun resmi memperkenalkan Marbot (Amalan Ramadan Chatbot), chatbot 'syariah' tematik Ramadan pertama di Indonesia yang dikembangkan sendiri oleh Line. Marbot sekarang telah tersedia di 425 kota di seluruh Indonesia.

Bila berteman dengan Marbot, pengguna bisa mendapat motivasi yang bersifat Islami. Marbot juga akan mengingatkan penggunanya untuk Sholat, kultum (kuliah tujuh messages), dan promo belanja harian.

Selain Marbot, hadir juga stiker Line khusus Ramadan. Line sendiri memang terkenal spesial dengan stiker mereka yang mengikuti perkembangan tren.

Dale pun menyebut pemakaian stiker memberikan efek positif yang bisa lebih mengakrabkan sesama pengguna.

Adapun web series mingguan berjudul Ramadan Terakhir yang menemani sahur pengguna Line.

Beragam fitur menarik tersebut bisa pengguna nikmati lewat akun resmi Line Ramadan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Promo Ramadan dan Webseries

Line juga menghadirkan konten eksklusif bernama Ramadan Hemat diberikan lewat Marbot.

Sebuah konten harian benama Kejutan Poin Ramadan diadakan di akun untuk mendapatkan poin gratis dengan total poin 750 juta.

Untuk mengikuti kejutan poin tersebut dapat dilakukan dengan cara membeli atau menghadiahkan stiker Line, setelahnya pengguna dapat langsung berkesempatan ikut undian berhadiah poin.

Terakhir yang tak kalah menarik, web series Ramadan Terakhir adalah seri mingguan yang berkisah tentang pengalaman Ramadan empat pemuda dengan karakter berbeda-beda.

"Kamu harap rangkaian fitur dan konten Ramadan kami dapat memberikan pengalaman Ramadan yang penuh arti dan tak terlupakan bagi semua," pungkas Dale.

(Tom/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.