Layanan Discover TV BBM Sambangi 28 Negara Baru

Oleh Agustinus Mario Damar pada 28 Mei 2018, 07:00 WIB
Diperbarui 28 Mei 2018, 07:00 WIB
BlackBerry Messenger

Liputan6.com, Jakarta - BlackBerry Messenger (BBM) terus memperluas layanannya. Kali ini, aplikasi chatting tersebut menghadirkan layanan menonton televisi ke lebih banyak negara.

Dikuitip dari blog resmi BBM, Senin (28/5/2018), layanan televisi itu kini hadir di 28 negara baru. Beberapa di antaranya adalah Bahrain, Kanada, Tiongkok, Jepang, Inggris, Venezuela, dan Amerika Serikat.

Sekadar informasi, layanan ini pertama kali meluncur di BBM tahun lalu, dan di Indonesia mulai sejak 2016. Layanan Discover TV ini dapat diakses langsung melalui aplikasi BBM lewat menu Discovery.

Lewat layanan ini, pengguna BBM dapat menonton konten video secara gratis dari 15 kanal berbeda yang sudah disiapkan.

Kanal yang tersedia mulai dari gim, olahraga, kuliner, selebritis, musik, travel, hingga preview singkat mengenai gelaran Piala Dunia 2018.

Pengguna dapat mengakses seluruh konten ini melalui jaringan seluler maupun Wi-Fi. Sekadar informasi, pengguna BBM memang kini sudah dapat menyaksikan video termasuk acara dari saluran televisi (TV) nasional yang disajikan secara live streaming.

Saluran TV yang sudah ada di fitur video BBM adalah SCTV, Indosiar, O Channel, RCTI, Trans 7, Global TV, Metro TV, ANTV, TVOne, serta MNC TV. Sementara video yang dihadirkan berasal dari Vidio.com.

Cara menikmati seluruh konten video langsung di BBM juga terbilang mudah. Yang paling utama, pastikan smartphone yang digunakan sudah terkoneksi internet dan ikuti langkah mudahnya berikut ini.

1. Buka aplikasi BBM di ponsel Android atau iOS

2. Setelah itu geser Tab ke menu 'Discovery' di bagian kanan

3. Lalu pilih Live TV untuk menyaksikan tayangan televisi favorit.

2 dari 3 halaman

BBM Desktop Siap Sambangi Pengguna Dalam Waktu Dekat

BlackBerry Messenger
Bisa pesan Uber dari Aplikasi BBM. Liputan6.com/ M. Wahyu Hidayat

Sebelumnya, aplikasi olah pesan ini akan merilis fitur BBM Desktop. Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna BBM untuk mengakses aplikasi tersebut melalui PC desktop. 

Dikutip dari CrackBerry, Minggu (20/5/2018), fitur ini baru tersedia untuk pengguna terbatas karena masih dalam tahap beta. Menurut rencana, fitur ini akan tersedia ke seluruh pengguna dalam waktu dekat.

Meski masih dalam tahap beta, sejumlah fitur utama BBM Desktop sudah dapat diakses. Salah satunya adalah melihat seluruh percakapan atau melihat percakapan dalam Grup.

Tak hanya itu, pengguna dapat mencari percakapan spesifik langsung dari search bar. Pengguna juga dapat membuat percakapan baru langsung dari kolom Contact.

Dalam versi beta ini, perusahaan juga menyertakan sejumlah fitur anyar, seperti jumlah anggota yang dibuat lebih banyak hingga 300 pengguna.

Untuk pengguna Android, aplikasi ini juga hadir dengan peningkatan untuk fitur berbagi dokumen yang lebih beragam.

3 dari 3 halaman

Makin Ekspresif Berkirim Chat di BBM dengan Stiker Ramadan

Stiker Ramadan BBM
Stiker BBM Ramadan membuat chatting kamu di aplikasi BBM makin ekspresif (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Menyambut bulan Ramadan, aplikasi BBM menghadirkan paket stiker terbaru bertema Ramadan. BBM merilis paket stiker terkait Ramadan bertajuk BBM Family Ramadan 2018 untuk membuat chatting lebih ekspresif dan penuh makna.

Menariknya, stiker BBM Family Ramadan ini bisa diunduh secara gratis di BBM. Satu paket stiker di BBM sebanyak delapan stiker. Masing-masing memperlihatkan stiker bergerak (animasi) yang dengan berbagai macam aktivitas saat Ramadan.

Misalnya saja ucapan mohon maaf lahir dan batin, sahur, salam, lapar di tengah hari, berbuka puasa, ajakan salat tarawih, ucapan sabar, hingga ajakan mudik.

Pengguna bisa mengunduh stiker gratis besutan tim BBM. Caranya pun sangat mudah.

1. Unduh atau update aplikasi BBM kamu ke versi terbaru

2. Buka aplikasi BBM, temukan menu Discover, masuk ke menu Discover

3. Buka pilihan Sticker kemudian pilih stiker BBM Family Ramadan 2018 untuk diunduh.

4. Unduh stiker BBM Family Ramadan 2018

5. Buka chat kemudian gunakan stiker Ramadan untuk saling chatting dengan teman-teman.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Lanjutkan Membaca ↓