Sukses

BlackBerry Key2 Bakal Meluncur dengan Kamera Ganda, Ini Tanggal Rilisnya

BlackBerry telah mengonfirmasi kehadiran smartphone terbarunya, yakni BlackBerry Key2 yang bakal dibekali kamera ganda dan keyboard fisik.

Liputan6.com, Jakarta - BlackBerry Mobile memberikan konfirmasi kehadiran perangkat penerus BlackBerry KeyOne melalui sebuah video teaser.

Perangkat yang dimaksud adalah BlackBerry Key2. Dalam video teaser, BlackBerry Key2 dipastikan hadir dengan kamera ganda di bodi belakangnya.

Mengutip laman Forbes, Jumat (25/5/2018), BlackBerry Key2 akan menjadi perangkat pertama BlackBerry yang dilengkapi dengan kamera ganda dan dual flash. Selain itu, ada juga keyboard fisik yang menjadi khas perangkat BlackBerry KeyOne.

Ada juga fitur lainnya yakni sebuah tombol dengan lambang titik 3x3 grid yang kemungkinan merupakan tombol pintas ke BlackBerry Hub. Bisa jadi juga, tombol tersebut mengindikasikan adanya launcher UI yang baru.

Seperti BlackBerry KeyOne, BlackBerry Key2 akan dilengkapi sejumlah tombol, misalnya saja volume, tombol power yang memiliki tekstur, dan sebuah convenience key di bawahnya.

Menurut GSM Arena, teaser perangkat tersebut cukup sesuai dengan rincian spesifikasi di laman TENAA beberapa minggu lalu dengan perangkat Athena.

Menurut video teaser juga, BlackBerry Key2 akan dirilis di New York City dalam event bertajuk "An Icon Reborn". Acara peluncurannya akan dilakukan 7 Juni 2018 atau sekitar dua minggu lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi BlackBerry KeyOne

Sebelumnya, suksesor BlackBerry Key2 yakni BlackBerry KeyOne telah hadir di Indonesia dengan harga Rp 8,999 jutaan.  

BlackBerry KeyOne mengusung desain berbahan aluminium dan layarnya dilindungi dengan Gorilla Glass 4. Smartphone ini memiliki bentang layar 4,5 inci dengan rasio 3:2 dan resolusi 1.620x1.080 piksel.

Kemampuan fotografi BlackBerry KeyOne didukung oleh kamera 12 megapiksel dan sensor dari Sony 1,55 micron pixels. Sementara, untuk keperluan swafoto, tersemat sebuah kamera depan beresolusi 8MP.

Guna mendukung performanya, pada BlackBerry KeyOne sudah disematkan chip Snapdragon 625 dan baterai berkapasitas 3.505mAh. Perangkat ini sudah menjalankan Android 7.1 Nougat.

Sama seperti seri BlackBerry DTEK, di KeyOne terpasang juga fitur andalan seperti BlackBerry Messenger (BBM) dan BlackBerry Hub.

KeyOne juga dilengkapi perangkat lunak yang mampu memonitor status telepon, menganalisis keamanan, dan memberikan kendali yang lebih baik kepada pengguna terkait fungsi-fungsi layanannya.

3 dari 4 halaman

Penampakan BlackBerry KeyOne

Ramai di internet dengan codename Mercury, BlackBerry ternyata meluncurkan ponsel Android terbarunya dengan nama BlackBerry KeyOne di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 lalu.

Peluncuran perangkat yang disebut-sebut sebagai ponsel terakhir BlackBerry ini disiarkan livestreaming pada 25 Februari waktu Barcelona, Spanyol.

Seperti sebelumnya, perangkat besutan manufaktur TCL itu menghadirkan keyboard fisik QWERTY yang menjadi andalannya selama ini.

Tentunya, keyboard terbaru ini hadir dengan sejumlah inovasi dibandingkan dengan yang ada pada perangkat pendahulunya. Misalnya saja kemampuan untuk men-scroll layar ke atas dan bawah, bernavigasi di pencarian Google, dan sejumlah tombol cepat (shortcuts .red) untuk membuka aplikasi. 

BlackBerry meluncurkan BlackBerry KeyOne di MWC 2017 yang dibanderol Rp 7 jutaan (Sumber: The Verge)

Penasaran seperti apa BlackBerry KeyOne, berikut adalah penampakan BlackBerry yang baru melenggang sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari The Verge, Minggu (26/2/2017).

Ponsel tersebut tampak elegan dengan warna hitam dan pinggiran logam berwarna silver. BlackBerry KeyOne memiliki bentang layar 4,5 inci dengan tombol kapasitif back, home, dan recent apps.

Pada bagian bawah layar, terdapat keyboard fisik QWERTY khas BlackBerry. Bagian atas layar ada kamera depan beresolusi 8MP. Selain itu, terdapat pula speaker untuk mendengarkan panggilan.

Sisi depan BlackBerry KeyOne (Sumber: The Verge)

 

4 dari 4 halaman

Detail BlackBerry KeyOne

Pada sisi belakangnya, terdapat logo BlackBerry. Jika dilihat sepintas melalui foto, casing belakang KeyOne tidak memiliki tekstur halus.

Hal ini kemungkinan dimaksudkan agar ponsel tidak licin dan lebih nyaman digenggam. Bagian belakang smartphone pun terdapat sebuah kamera utama dengan resolusi 12MP lengkap dengan dual flash.

Sisi belakang BlackBerry KeyOne (Sumber: The Verge)

Sementara itu, sisi kanan smartphone menampilkan tombol volume dan tombol pengunci. Bagian atasnya terdapat port SIM card yang dapat dibuka dengan SIM card ejector.

Sisi kanan BlackBerry KeyOne terdapat tombol volume dan port SIM card. (Sumber: The Verge)

Beralih ke sisi atas, BlackBerry masih memasang sebuah jack untuk headset di bagian pinggir kanan. Sementara, untuk charging port, BlackBerry menghadirkan USB Type C di bagian bawahnya. 

Sisi atas BlackBerry KeyOne (Sumber: The Verge)

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.