Sukses

Predator Helios 500, Laptop Gaming Rp 28 Jutaan untuk Gamer Garis Keras

Ditujukan untuk gamer garis keras, Predator Helios 500 mengusung layar 4K dengan refresh rate hingga 144Hz, dan dukungan Nvidia G-Sync

Liputan6.com, Jakarta - Acer baru saja mengumumkan seri laptop gaming terbarunya, Helios 500. Laptop ini menjadi versi dengan layar lebih besar dan hardware lebih tinggi dari model Helios 300 yang dirilis tahun lalu.

Seperti disebutkan sebelumnya, laptop gaming baru besutan perusahaan asal Taiwan ini memiliki layar yang lebih lebar, yakni 17,3 inci dan opsi VGA dan prosesor yang lebih kuat.

Ditujukan untuk gamer garis keras (hardcore), Predator Helios 500 mengusung layar dalam resolusi 4K dengan kecepatan refresh (refresh rate) hingga 144Hz, dan dukungan Nvidia G-Sync.

Dengan kemampuan tersebut, tampilan gim di layar laptop gaming pun akan terlihat lebih tajam, lebih detail, dan bebas lag.

Dalam hal spesifikasi, gamer dapat mengkustomisasi Predator Helios 500 dengan prosesor Intel Core i9+ 8950HK, Nvidia GeForce GTX 1070 8GB, dan RAM 64GB jika dibutuhkan. Demikian yang dilansir Ubergizmo pada Jumat (25/8/2018).

Selain menampilkan spesifikasi hardware yang mumpuni, Acer juga membanggakan fitur kipas Dual AeroBlade 3D. Perusahaan mengklaim, kipas ini mampu meningkatkan sistem pendingin laptop.

Lalu berapa harga dan kapan Predator Helios 500 ini mulai dijual di pasaran? Meski belum ada harga resmi untuk pasar Indonesia, laptop gaming ini mulai tersedia pada Juni 2018, dan dibanderol seharga US$ 1,999 atau sekira Rp 28 juta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aspire 3 AMD Ryzen

Acer Aspire 3. Dok: Acer

Lebih lanjut, Acer beberapa waktu lalu juga mengumumkan deretan seri Aspire 3 yang menggunakan prosesor AMD Ryzen.

Adapun tiga seri AMD Ryzen yang terpasang di laptop ultrathin tersebut, yakni Ryzen 3, Ryzen 5, dan Ryzen 7.

"Kehadiran Acer Aspire 3 seri AMD Ryzen ini menjadikan kami sebagai brand laptop pertama di Indonesia yang memiliki seluruh lini lengkap AMD Ryzen," tulis Theresia Hanydawati, Head of Consumers Produk dari Acer Indonesia dalam keterangan resminya, Selasa (24/4/2018).

Aspire 3 memiliki sistem yang mendukung dual storage, SSD, dan HDD, sehingga memiliki kecepatan tinggi disertai kapasitas yang besar.

Teknologi AMD Ryzen yang ada di Acer Aspire 3 memiliki TDP 15-watt dan menghadirkan teknologi kecerdasan level prosesor AMD SenseMI.

Penggunaan SSD pada Aspire 3 Ryzen mempersingkat waktu booting hingga empat detik. Daya tahan baterai juga diperkuat agar bertahan satu jam lebih lama.

Dengan teknologi demikian, multitasking pun tidak jadi kendala dalam pemakaian laptop ini.

Sebagai tambahan, laptop Acer ini didesain tahan guncangan, serta ditambah adanya compartment backdoor yang memudahkan pengguna melakukan update kapasitas penyimpanan dan memori.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.