Sukses

Top 3 Tekno: Daftar Password Paling Rentan Diretas Jadi Sorotan

Artikel soal daftar password yang paling rentan aksi peretasan sepanjang 2017, menjadi artikel terpopuler kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel soal daftar password yang paling rentan aksi peretasan sepanjang 2017, menjadi artikel terpopuler kanal Tekno Liputan6.com pada Kamis (24/5/2018).

Berita lain yang tak kalah populernya juga tentang warganet yang terpikat dengan suasana di Bandara Internasional Jawa Barat, dan hands-on Xiaomi Redmi S2 yang dijual seharga Rp 2,3 jutaan.

Untuk lebih lengkap, berikut tiga berita terpopuler.

1. Ini Deretan Password yang Paling Rentan Diretas Sepanjang 2017

Ilustrasi password.

Perusahaan penyedia aplikasi password, Dashlane, baru saja merilis daftar password yang sering digunakan dan rentan diretas sepanjang 2017. Bahkan, beberapa di antaranya sangat mudah ditebak.

Dalam sebuah studi yang dikutip laman Mirror, Kamis (24/5/2018), dengan bantuan dari lembaga Virginia Tech, peneliti mengungkap ada lebih dari 61 juta password yang mudah diretas.

Analisis peneliti mengungkap, password yang sering rentan diretas terdiri dari kata sandi yang tersusun dari huruf alfabetikal dan angka secara urut.

Baca selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Warganet Terpikat #PesonaBandaraKertajati

Intip interior Bandara Kertajati

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan operasional Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) atau Bandara Kertajati di Majalengka, Jawa Barat (Jabar) pada hari ini, Kamis (24/5/2018).

Peresmian bandara terbesar kedua di Indonesia ini sontak menarik perhatian banyak orang, termasuk di ranah internet.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, Kamis (24/5/2018), #PesonaBandaraKertajati berada di daftar topik terpopuler atau Indonesia trend. Banyak warganet menyambut suka cita peresmian bandara tersebut.

Baca selengkapnya di sini

3. Hands On Redmi S2, Jagoan Selfie Xiaomi Rp 2,3 Jutaan

Redmi S2 (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Xiaomi baru saja merilis smartphone jagoan selfie-nya untuk pasar Indonesia yakni Redmi S2.

Smartphone ini dibanderol seharga Rp 2,399 juta dan tentunya mengunggulkan kamera depan untuk selfie. Redmi S2 memiliki kamera depan 16MP dengan fitur artificial intelligence (AI) yakni AI Beauty.

Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk melakukan hands-on Redmi S2, berikut adalah sejumlah foto-fotonya.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.