Xiaomi MIUI 10 Melenggang 31 Mei 2018

Oleh Andina Librianty pada 25 Mei 2018, 10:30 WIB
Diperbarui 27 Mei 2018, 10:13 WIB
Xiaomi

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi akan menggelar acara untuk smartphone terbarunya, Mi 8, pada 31 Maret 2018. Selain itu, perusahaan juga sekaligus akan mengumumkan antarmuka terbarunya, MIUI 10, di acara yang sama.

Dilansir GSM Arena, Jumat (25/5/2018), Xiaomi telah mengumumkan rencana pengumuman MIUI 10 melalui akun resminya di jejaring sosial Weibo. Pada gambar yang diunggah Xiaomi, terdapat tulisan bahwa MIUI 10 akan diperlihatkan kepada publik pada 31 Maret di Shenzhen, Tiongkok.

Di bawah tulisan MIUI 10 pada gambar itu, terdapat penjelasan dalam bahasa Mandarin yang jika diartikan adalah "Saya akan lebih cepat daripada kilat."

Tulisan ini hampir serupa saat Xiaomi mengonfirmasi kehadiran Mi 8 dengan tulisan, "Saya Mi 8 akan lebih cepat daripada sebelumnya."

Xiaomi akan mengumumkan MIUI 10 pada 31 Mei 2018 (Foto: Xiaomi via GSM Arena)

Sayangnya, pihak Xiaomi sejauh ini hanya memberikan konfirmasi tentang kehadiran Mi 8 dan MIUI 10. Perusahaan tidak menyertakan informasi tentang fitur-fitur baru yang akan ada di kedua produk tersebut.

Adapun kehadiran Mi 8 dilaporkan sekaligus untuk merayakan ulang tahun ke-8 Xiaomi. Xiaomi genap berusia 8 tahun pada 6 April 2018, dan perusahaan berencana merayakannya dengan sebuah smartphone edisi spesial melalui kehadiran Mi 8.

 

2 dari 3 halaman

Xiaomi Bakal Rilis Smartphone Spesial

Xiaomi
Xiaomi Mi 8 Anniversary (Foto: Weibo via GSM Arena)

Xiaomi sejauh ini belum mengonfirmasi rencana kehadiran Mi 8 Anniversary ini. Namun, sejumlah gambar yang mengindikasikan kehadiran smartphone tersebut sudah banyak beredar di internet.

Menurut laporan, smartphone edisi spesial ini akan hadir dengan prosesor Snapdragon 845, pemindai sidik jari di balik layar, dan pemindai wajah 3D.

Selain itu, Xiaomi disebut berencana memberikan beberapa Mi 8 Anniversary ini untuk sejumlah Mi Fans yang beruntung. Xiaomi menyediakan 100 unit Mi 8 edisi spesial.

Menurut laporan sebelumnya, Mi 8 pada awalnya direncanakan hadir dengan nama Mi 7. Kemudian, Xiaomi menggantinya menjadi Mi 8 untuk ulang tahun perusahaan. Delapan sendiri diyakini banyak orang sebagai angka keberuntungan.

 

3 dari 3 halaman

Xiaomi Buka 6 Mi Store Baru di Indonesia

Xiaomi Mi Store
Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacific Region, Xiaomi Indonesia Country Manager, meresmikan pembukaan Authorized Mi Store terbaru di Center Point Medan (istimewa)

Terlepas dari produk baru, bisnis Xiaomi terus berkembang. Berdasarkan data perusahaan riset Canalys, pangsa pasar Xiaomi pada kuartal I 2018 mencapai 18,3 persen atau menempati posisi dua di pasar smartphone Indonesia.

Xiaomi pun kian memperkuat posisinya dengan membuka enam authorized Mi Store baru di Indonesia. Selain Jabodetabek, toko resmi kali ini juga dibuka di Medan dan Malang.

"Tingkat permintaan produk kami di Indonesia sangat fenomenal, dan salah satu cara untuk memenuhi permintaan tersebut adalah dengan meningkatkan keberadaan kami. Itulah mengapa kami membuka tidak hanya satu, atau dua, tetapi enam authorized Mi Store secara bersamaan," tutur Head of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager, Steven Shi, dalam keterangan resminya pada Senin (14/5/2018).

Autorized Mi Store adalah toko ritel eksklusif Xiaomi yang dirancang untuk menawarkan beragam produk resmi. Beberapa produk yang ditawarkan seperti Redmi Note 5, Redmi 5, Redmi 5 Plus, Redmi Note 5A, Redmi Note 5A Prime, dan Mi A1.

Tak hanya itu, ada pula sejumlah ekosistem produk lain yang ditawarkan, seperti Mi Band, Mi Power Bank, dan Mi Bluetooth Speaker. Para pelanggan nantinya juga dapat mencoba dan melihat secara langsung keunggulan dari seluruh produk yang ditampilkan oleh Xiaomi.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓