Sukses

Xiaomi Pastikan Mi 8 Rilis Akhir Mei 2018

Meski tak banyak informasi yang diungkap, bocoran informasi seputar Xiaomi Mi 8 sudah banyak beredar di internet.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi akhirnya angkat bicara mengenai flagship smartphone terbarunya. Melalui akun Twitter-nya, perusahaan asal Tiongkok itu resmi mengumumkan jadwal peluncuran Mi 8.

Dikutip dari Phone Arena, Rabu (23/5/2018), Xiaomi akan memperkenalkan Mi 8 pada 31 Mei 2018. Sejak laporan terbaru, perusahaan memang disebut tak akan memakai nama Mi 7.

Keputusan itu diambil mengingat tahun ini bertepatan dengan ulang tahun perusahaan yang kedelapan. Oleh sebab itu, setelah Mi 6, Xiaomi memilih untuk menghadirkan Mi 8.

Tak banyak informasi yang diungkap Xiaomi terkait smartphone terbarunya ini. Karena itu, menarik untuk menunggu pengumuman resmi dari perusahaan yang tinggal hitungan hari.

Kendati demikian, bocoran informasi seputar smartphone ini muncul di internet. Salah satunya adalah Mi 8 akan menggunakan Snapdragon 845, RAM 8GB, dan memori internal 64GB.

Smartphone ini didukung baterai berkapasitas 4.000mAh. Xiaomi disebut akan meluncurkan perangkat yang menjalankan MIUI 9 ini bersamaan dengan Mi Band generasi terbaru .

Fitur lain yang juga menjadi kunci adalah pemindai sidik jari di layar. Informasi ini diketahui dari sebuah video hands-on smartphone yang diduga kuat sebagai Mi 8.

Dalam video berdurasi singkat itu, terlihat ada jari yang diletakkan di atas layar. Tak lama, layar yang terkunci itu pun terbuka. Saat diamati, tampilan antarmuka perangkat itu memang mirip dengan MIUI dari Xiaomi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rayakan Ulang Tahun ke-8, Xiaomi Bakal Rilis Smartphone Spesial

Sekadar informasi, kehadiran smartphone ini disebut sebagai penanda ulang tahun Xiaomi. Perusahaan itu genap berusia 8 tahun pada 6 April 2018 dan berencana merayakannya dengan sebuah smartphone edisi spesial. 

Menurut laporan, Xiaomi sedang menyiapkan smartphone edisi khusus, Xiaomi Mi 8 Anniversary. Sejumlah gambar yang mengindikasikan kehadiran smartphone itu juga sudah banyak beredar di internet.

Menurut laporan, smartphone edisi spesial ini akan hadir dengan prosesor Snapdragon 845, pemindai sidik jari di balik layar, dan pemindai wajah 3D.

Selain itu, Xiaomi disebut berencana memberikan beberapa Mi 8 Anniversary ini untuk sejumlah Mi Fans yang beruntung. Xiaomi menyediakan 100 unit Mi 8 edisi spesial.

3 dari 3 halaman

Benchmark Beredar, Xiaomi Strakz Punya RAM 4GB

Terlepas dari Mi 8, Xiaomi dilaporkan sedang menyiapkan sebuah smartphone dengan nama kode StRaKz. Kali ini muncul informasi baru tentang smartphone itu di platform benchmark, Geekbench.

Berdasarkan data yang tercantum di Geekbench, Xiaomi StRaKz disokong dengan chipset Snapdragon 625 dan RAM 4GB. Selain itu, smartphone ini juga disiapkan dengan OS Android 8.1 Oreo.

Sayangnya, sejauh ini hanya informasi tersebut yang diketahui tentang Xiaomi StRaKz. Pihak Xiaomi sendiri juga belum memberikan bocoran tentang smartphone itu.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.