Sukses

LG Q7 Melenggang dengan 3 Varian, Ini Keunggulannya

Selain Q7, LG turut memperkenalkan varian lain, yakni Q7+ dan Q7α.

Liputan6.com, Seoul - LG dilaporkan baru saja merilis tiga smartphone anyar yang masuk dalam seri Q. Sekadar informasi, seri Q merupakan perangkat kelas menengah yang dirilis pertama kali tahun lalu.

Dikutip dari Phone Arena, Kamis (24/5/2018), smartphone bernama Q7 ini hadir dengan sejumlah pembaruan dari seri sebelumnya. Beberapa di antaranya adalah kemampuan kamera dan audio.

Disebut memiliki kemampuan lebih baik, karena LG menyertakan kamera utama beresolusi 13MP. Sementara untuk kebutuhan selfie, Q7 memiliki kamera depan beresolusi 8MP atau 5MP dengan lensa wide angle 100 derajat.

Smartphone ini juga sudah memiliki fitur DTS:X untuk memberikan pengalaman mendengarkan virtual 3D surround sound. LG juga menyematkan sertifikasi IP68 sehingga perangkat ini anti debu dan air.

Q7 memiliki ayar berukuran 5,5 inci beresolusi FHD+ dengan aspek rasio 18:9. Untuk spesifikasi, perangkat ini dibekali dengan chipset octa-core 1,5GHz atau 1,8GHz, RAM 3GB, dan memori internal 32GB.

Selain Q7, LG juga memperkenalkan Q7+ dan Q7α. Kedua smartphone ini memiliki spesifikasi yang hampir mirip dengan Q7, tetapi ada sejumlah faktor pembeda.

Untuk Q7+, smartphone ini hadir dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB yang dapat diperluas dengan memori eksternal. Memiliki kamera utama 16MP, smartphone ini hadir dengan kamera depan 8MP atau 5MP.

Sementara, Q7α hadir dengan RAM 3GB, memori internal 32GB, kamera utama 13MP, dan kamera depan 5MP. LG juga menyertakan baterai berkapasitas 3.00mAh dan menjalankan Android 8.0 Oreo untuk ketiga varian tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Rilis Q7

Rencananya, Q7 akan mulai tersedia bulan depan di sejumlah pasar Eropa mulai bulan depan. Selanjutnya, smartphone ini akan mulai menyambangi pasar Amerika dan Asia.

Nantinya, spesifikasi yang ditawarkan akan berbeda tergantung dari masing-masing pasar. Q7 dan Q7+ akan hadir dengan tiga pilihan warna, yakni aurora black, moroccan blue, dan lavender violet.

Adapun khusus untuk Q7α, smartphone ini hanya memiliki satu pilihan warna, yakni moroccan blue. Sebagai tambahan, ketiga perangkat ini juga memiliki pemindai sidik jari yang diletakkan di bagian belakang.

3 dari 3 halaman

LG G7+ ThinQ Bakal Meluncur ke Indonesia, Ini Spesifikasinya

Terlepas dari LG Q7, LG juga berencana untuk memboyong LG G7+ ThinQ ke Indonesia. Menurut Head of LG Mobile Communications Indonesia Hee-gyun Jang, LG G7+ ThinQ yang hadir merupakan perangkat dengan spesifikasi tertinggi.

Smartphone ini ditopang dengan chipset Snapdragon 845, RAM 6GB, dan memori internal 128GB. Menurut Jang, LG G7+ ThinQ bakal hadir sebagai perangkat pertama di Indonesia yang ditopang chipset Snapdragon 845. 

LG G7+ ThinQ didukung dengan layar 6,1 inci dan aspek rasio 19,5:9 FullVision dengan resolusi QHD+ (3.120x1.440 piksel). Aspek rasio yang diusungnya adalah yang terbesar di kelasnya.

Yang menarik, kata Jang, layar smartphone ini memiliki tingkat kecerahan hingga 1.000 nit saat berada di bawah cahaya matahari.

Sementara, saat kondisi normal, layar otomatis menggunakan tingkat kecerahan 500 nit. Meski cukup cerah, kata Jang, konsumsi dayanya digadang-gadang 30 persen lebih hemat dibandingkan LG G6.

LG G7+ ThinQ dibekali kamera berteknologi kecerdasan buatan (AI) yang bisa mengenali 19 mode, mulai dari orang, binatang peliharaan, matahari terbit dan tenggelam, laut, dan lain-lain.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.