Sukses

Cube TV, Platform Live Streaming Khusus untuk Gamer

Cube TV menghadirkan layanan live streaming berbagai gim, salah satunya Mobile Legend dengan video berkualitas tinggi dan latensi yang singkat.

Liputan6.com, Jakarta - Bigo Live menghadirkan platform baru bernama Cube TV. Aplikasi ini hadir khusus untuk gamer yang senang melakukan live streaming.

Pada tahap awal, aplikasi Cube TV ini melenggang untuk pasar Asia Tenggara dan dilanjutkan dengan pasar negara-negara lainnya.

Cube TV menghadirkan layanan live streaming berbagai gim, salah satunya Mobile Legend dengan video berkualitas tinggi dan latensi yang singkat.

Bahkan, Cube TV diklaim mampu memfasilitasi pengguna untuk menonton live streaming gim dengan video berkualitas Blue Ray.

Kepala Pemasaran Global Cube TV Aswin Atonie mengatakan, ide awal dari aplikasi muncul dari banyaknya pengguna yang melakukan live streaming saat bermain gim di Bigo Live.

"Cube TV lahir dari Bigo Live, karena di Bigo Live banyak pemain gim yang melakukan live streaming. Makanya kami membuat platfom (live streaming) khusus gamer. Ini karena perkembangan gim cukup pesat, begitu banyak orang yang main gim dan platform Cube TV hadir untuk ini," tutur Aswin saat peluncuran Cube TV di Jakarta, Senin (21/5/2018).

Dia mengatakan, platform Cube TV sudah beroperasi pada Februari 2018. Kendati demikian, platform ini baru dirilis di Indonesia mulai Mei 2018.

Aswin mengatakan, meskipun platfom ini baru beroperasi, sudah ada 5 juta penggunanya di dunia dengan 2 juta pengguna aktif bulanan dan pengguna aktif harian mencapai 500 ribu pengguna.

Uniknya pada platfom ini sudah ada 20 ribu gamers yang berkontribusi membuat konten (official broadcaster).

"Selain untuk menciptakan lingkungan gaming, dalam hal ini berinteraksi dan adu kehebatan dalam permainan, aplikasi ini juga memungkinkan pengguna mendapatkan penghasilan lewat fitur pusat perbelanjaan," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur Cube TV

Dijelaskan Aswin, Cube TV memiliki fitur-fitur yang bisa dimaksimalkan oleh gamers, antara lain adalah live streaming, video (merekam video untuk pengguna lain), pusat perbelanjaan, dan eSports center.

Ke depan, Cube TV juga berkomitmen untuk berkontribusi pada acara e-Gaming dan menciptakan peluang bagi gamers Asia untuk berinteraksi dan beradu dalam lingkungan yang lebih luas dan sehat.

 

3 dari 3 halaman

Pemain Mobile Legends Bisa Live Streaming

Direktur Operasional Mobile Legends Caya Yan mengatakan, Bigo merupakan mitra kerja sama mereka yang paling penting, terlebih dengan kehadiran platform Cube TV yang memungkinkan pemain Mobile Legends bisa live streaming di platform ini.

"Kami senang menjadi salah satu mitra strategis Cube TV. Kami juga berharap bisa berkolaborasi dengan Cube untuk mengadakan pertandingan eSport serta promosi hadiah," kata Caya Yan. 

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.