Sukses

BlackBerry Key2 Kantongi Restu FCC

Informasi tentang BlackBerry Key2 semakin banyak bermunculan di ranah maya.

Liputan6.com, Jakarta - BlackBerry Key2 akan diumumkan pada 7 Juni 2018. Menjelang kehadirannya, smartphone ini telah mengantongi banyak persetujuan dari pihak-pihak terkait agar bisa segera melenggang di pasar.

Dilansir GSM Arena, Senin (21/5/2018), BlackBerry Key2 sejauh ini telah lolos proses sertifikasi dari TENAA, WFA, dan Bluetooth SIG. Kali ini, smartphone tersebut juga mendapatkan persetujuan serupa dari Federal Communications Commission (FCC) Amerika Serikat (AS).

Informasi tentang sertifikasi FCC ini tidak dilengkapi dengan spesifikasi smartphone tersebut. Sejauh ini juga belum ada konfirmasi resmi tentang spesifikasinya. Namun, sertifikasi dari TENAA beberapa waktu lalu dilengkapi informasi tentang sejumlah spesifikasinya.

Berdasarkan informasi itu, BlackBerry Key2 akan hadir dengan dual kamera belakang, jack audio 3,5mm, dan port Type-C. Selain itu juga terdapat prosesor Snapdragon 660, RAM 6GB, dan OS Android 8.0.

Menjelang kehadiran BlackBerry Key2, bocoran informasi tentang smartphone ini semakin banyak beredar.

Smartphone ini menyita cukup banyak perhatian ketika akun Twitter @BBMobile mengunggah gambar dengan keterangan tertulis, "an icon reborn", yang merujuk pada BlackBerry Key2.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

BlackBerry Key2 Siap Meluncur pada 7 Juni 2018

Akun Twitter BlackBerry Mobile pada pekan lalu, merilis informasi tentang pengumuman smartphone BlackBerry Key2, yang akan digelar pada 7 Juni 2018. Acara pengumumannya diadakan di New York, Amerika Serikat (AS), pukul 10.00 pagi waktu setempat.

BlackBerry Mobile memang tidak memberikan bocoran tentang desain Key2. Namun merujuk tulisan "ikon" pada unggahannya di Twitter, smartphone tersebut diperkirakan akan memiliki keyboard fisik. Seperti diketahui, BlackBerry selama ini dikenal dengan desain keyboard fisik qwerty.

"An icon reborn. BlackBerry KEY2," demikian kicauan BlackBerry Mobile dengan akun @BBMobile di Twitter.

3 dari 3 halaman

BlackBerry Athena

Informasi tentang BlackBerry Key2 telah beberapa kali muncul. Sebelumnya, smartphone ini dilaporkan memiliki kode nama Athena.

Sejumlah gambar BlackBerry Key2 juga sempat meramaikan ranah internet. Berdasarkan gambar-gambar itu, BlackBerry Athena atau Key2 tampak memiliki keyboard qwerty dan sebuah port charging berwarna putih. Selain itu, juga dilengkapi kamera ganda, lubang jack audio 3,5mm dan port Type-C.

Saat itu, BlackBerry Key2 disebut akan melenggang dengan OS Android 8.0 Oreo, prosesor Snapdragon 660 dan RAM 6GB. Smartphone ini merupakan penerus dari BlackBerry KeyOne.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.