Sukses

Setelah Menikah, Meghan Markle Dilarang Selfie dan Main Medsos

Menyandang gelar Duchess of Sussex, Meghan Markle harus pantang melakukan sejumlah hal. Padahal, hal-hal tersebut kerap ia lakukan setiap hari.

Liputan6.com, London - Setelah resmi menikah dengan Pangeran Harry dan menjadi anggota keluarga Kerajaan Inggris, Meghan Markle harus menjalani hidup baru di bawah peraturan ketat kerajaan.

Menyandang gelar Duchess of Sussex, Meghan Markle harus pantang melakukan sejumlah hal. Padahal, hal-hal tersebut kerap ia lakukan setiap hari.

Salah satu hal yang tidak boleh Meghan Markle lakukan adalah bermain media sosial dan berfoto selfie.

Ya, sebagai anggota keluarga Kerajaan Inggris, haram hukumnya untuk bermain media sosial dan berswafoto.

Padahal, Meghan Markle sebelumnya sempat memiliki akun Instagram. Namun, setelah menikah dengan Pangeran Harry, ia langsung menghapus akun Instagram pribadinya.

Dilansir The Sun pada Senin (21/5/2018), Meghan Markle sendiri sempat mengantongi tiga juta pengikut di Instagram. Ia juga rajin mengunggah foto kesehariannya.

Meghan Markle juga memiliki situs web pribadi, The Tig. Namun, situs tersebut ditutup pada April 2017. Sejak itu pun Meghan sudah tidak mengunggah apa pun di Instagram.

Sebagai gantinya, baik Meghan, Harry, Kate, maupun William, bisa "berinteraksi" dengan warganet dalam akun Instagram yang dikelola anggota Kerajaan Inggris dalam Kensington Royal (@kensingtonroyal).

Pada akun yang mengantongi 4,8 juta pengikut tersebut, Kensington Royal mengunggah informasi aktivitas anggota keluarga Kerjaan Inggris sehari-hari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap dengan Hidup Baru

Meghan Markle sendiri sempat berkecimpung di ranah Hollywood sebagai aktris yang membintangi sejumlah serial, salah satunya serial bertajuk Suits.

Orang yang mengaku dekat dengan Meghan Markle mengatakan, sejak sang artis meninggalkan Hollywood untuk menjadi istri Pangeran Harry, ia merasa hidupnya akan berubah.

Itu menjadi keputusan sulit sekaligus sangat berarti bagi dirinya, diwartakan In Touch, baru-baru ini.

Meghan Markle mengakui, sempat kesulitan menghadapi perubahan baru dalam hidupnya. Namun, ia sadar semua itu harus ia hadapi.

Sebelum Royal Wedding, Meghan Markle pun beberapa kali ikut dalam kegiatan keluarga kerajaan Inggris, seperti Natal atau kegiatan sosial.

3 dari 3 halaman

Sulit Bertemu Teman?

"Meghan akan sangat sulit bertemu dengan teman-temannya lagi. Ia akan lebih banyak bertemu dengan orang dari lingkungan Harry. Namun, ia sadar, itu yang akan ia jalani," kata sebuah sumber.

Selain media sosial dan selfie, Meghan Markle juga memiliki beberapa peraturan yang harus ia taati setelah menikah dengan Pangeran Harry. Di antaranya seperti menghadiri fashion week. Bahkan, Meghan Markle juga selalu ditemani pengawal saat bepergian.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.