Sukses

Xiaomi Benamkan Pemindai Sidik Jari di Layar Mi 8

Kabarnya, Xiaomi akan melompati penamaan Mi 7 dan langsung menuju ke Mi 8.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar terbaru mengenai smartphone anyar dari Xiaomi kembali muncul. Kali ini, informasi berasal dari sebuah video hands-on perangkat yang disebut-sebut sebagai smarpthone anyar Xiaomi berikutnya.

Dikutip dari Phone Arena, Senin (21/5/2018), smartphone ini akan diberi nama Mi 8. Sebab, dari laporan terkini, Xiaomi disebut telah memilih melompati penamaan Mi 7 dan langsung ke Mi 8.

Dalam video berdurasi singkat itu, terlihat ada jari yang diletakkan di atas layar. Tak lama, layar yang terkunci itu pun terbuka. Dapat dilihat sekilas, tampilan antarmuka perangkat mirip dengan MIUI besutan Xiaomi.

Kendati demikian, tak ada keterangan lebih lanjut yang menyebut smartphone ini akan menggunakan pemindai sidik jari langsung di layar. Karenanya, masih perlu menunggu pengumuman resmi dari Xiaomi.

Perusahaan asal Tiongkok itu sendiri dikabarkan akan meriliis Mi 8 dalam waktu dekat. Kabarnya, smarpthone ini akan dipersenjatai dengan Snapdragon 845, RAM 8GB, dan memori internal 64GB.

Untuk menunjang performa, smartphone didukung baterai berkapasitas 4.000mAh. Xiaomi disebut akan meluncurkan perangkat yang menjalankan MIUI 9 ini bersama Mi Band generasi terbaru .

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rayakan Ulang Tahun ke-8, Xiaomi Bakal Rilis Smartphone Spesial

Sekadar informasi, kehadiran smartphone ini disebut sebagai penanda ulang tahun Xiaomi. Perusahaan asal Tiongkok itu genap berusia 8 tahun pada 6 April 2018 dan perusahaan berencana merayakannya dengan sebuah smartphone edisi spesial. 

Menurut laporan, Xiaomi sedang menyiapkan smartphone edisi khusus, Xiaomi Mi 8 Anniversary. Sejumlah gambar yang mengindikasikan kehadiran smartphone itu juga sudah banyak beredar di internet.

Menurut laporan, smartphone edisi spesial ini akan hadir dengan prosesor Snapdragon 845, pemindai sidik jari di balik layar, dan pemindai wajah 3D.

Selain itu, Xiaomi disebut berencana memberikan beberapa Mi 8 Anniversary ini untuk sejumlah Mi Fans yang beruntung. Xiaomi menyediakan 100 unit Mi 8 edisi spesial.

3 dari 3 halaman

Benchmark Beredar, Xiaomi Strakz Punya RAM 4GB

Terlepas dari Mi 8, Xiaomi dilaporkan sedang menyiapkan sebuah smartphone dengan nama kode StRaKz. Kali ini muncul informasi baru tentang smartphone itu di platform benchmark, Geekbench.

Berdasarkan data yang tercantum di Geekbench, Xiaomi StRaKz disokong dengan chipset Snapdragon 625 dan RAM 4GB. Selain itu, smartphone ini juga disiapkan dengan OS Android 8.1 Oreo.

Sayangnya, sejauh ini hanya informasi tersebut yang diketahui tentang Xiaomi StRaKz. Pihak Xiaomi sendiri juga belum memberikan bocoran tentang smartphone itu.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.