Sukses

Jelang Royal Wedding, Meghan Markle Paling Dibicarakan Warganet

Menjelang royal wedding Inggris, calon pengantin wanita, yakni Meghan Markle, menjadi salah satu topik yang paling banyak dibicarakan oleh pengguna Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Rakyat Inggris tengah menyambut royal wedding antara Pangeran Harry dengan Meghan Markle di Istana Windsor, Sabtu (19/5/2018).

Seperti biasanya, beragam hal soal pewaris takhta Kerajaan Inggris memang selalu menarik perhatian. Beberapa jam jelang pernikahan ningrat antarkeduanya, sang mempelai wanita pun ramai diperbincangkan warganet.

Euforia pernikahan adik pangeran William ini pun dirasakan oleh masyarakat Indonesia. Bahkan, topik mengenai Meghan Markle menjadi salah satu yang paling banyak dikicaukan oleh warganet.

Imbasnya di lini masa Twitter Indonesia, Meghan Markle jadi trending topic. Pantauan Tekno Liputan6.com, warganet yang mentwit dengan bahasa Inggris pun tak sabar menunggu pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Misalnya saja dikicaukan oleh pengguna Twitter dengan akun @dceemd yang menggunakan tagar RoyalWeddingToday.

"Dalam beberapa jam, gadis California Meghan Markle akan menikah dengan Pangeran Harry," kicaunya.

Ada pula pengguna Twitter yang memuji calon istri pewaris nomor enam Kerajaan Inggris ini.

"Meghan Markle sangat cantik," kicau @jadeshalo.

Pengguna Twitter dengan akun @teiganariana pun memuji pasangan yang akan segera melangsungkan pernikahan ini. Menurut dia, kisah cinta Pangeran Harry dan Meghan Markle layaknya dongeng.

Kendati banyak memuji, ada juga warganet yang mempertanyakan bagaimana reaksi mantan suami Meghan Markle terkait pernikahan ningrat ini.

"Aku bertanya-tanya, bagaimana perasaan mantan suami Meghan Markle tentang mantannya yang akan menikah dengan pangeran. Benar-benar sebuah peningkatan," kicau @erinnicolea17.

Bagaimana tanggapan kamu soal royal wedding antara Pangeran Harry dan Meghan Markle?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sambut Royal Wedding, Sony Bagi-Bagi Xperia XZ2

Euforia pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle mulai merambah ke industri perangkat telekomunikasi.

Sony Mobile Communications yang bermarkas di Lund, Swedia, contohnya. Vendor itu turut serta meramaikan acara bahagia tersebut untuk mempromosikan gawai premium mereka, Sony Xperia XZ2 dan XZ2 Compact.

Dilansir GSM Arena, para peserta bisa mengunjungi situs resmi Sony untuk berkompetisi demi mendapat hadiah berupa Sony XZ2 dan XZ2 Compact.

Penggemar cukup menjawab pertanyaan mengenai asal negara asli Meghan, apakah dari Amerika Serikat (AS), Kanada, atau Meksiko. Sebagai bocoran, Meghan Markle sendiri berasal dari AS.

Berita bagusnya lagi, warga Indonesia boleh ikut kompetisi ini, padahal warga negara tetangga seperti Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam tidak mendapat kesempatan yang sama.

Pemenang dari kompetisi ini adalah orang ke-100 ribu yang berhasil menjawab pertanyaan dengan benar. Kompetisi ini diadakan pada 10 Mei sampai 21 Mei 2018.

Bila kamu menang, pihak Sony akan mengirimkan e-mail dalam 10 hari setelah kompetisi ditutup. Jadi, pastikan kamu memeriksa kotak masuk dan spam. Pasalnya, bila setelah 72 jam kamu tidak merespons, maka hadiah akan hangus.

Untuk pajak akan ditanggung oleh pemenang dan usia minimal mengikuti ajang ini adalah 18 tahun. Peminat juga diharuskan memiliki aplikasi Xperia Lounge.

3 dari 3 halaman

Pangeran Harry-Meghan Markle Dapat Hadiah Sapi

Sebuah badan amal vegan memberikan sapi jantan ke Pangeran Harry dan tunangannya, Meghan Markle, sebagai hadiah pernikahan royal wedding akan diselenggarakan pada 19 Mei 2018.

Seperti dikutip dari Plantbasednews.org, organisasi perlindungan hewan, Masyarakat untuk Perlakuan Etis pada Hewan (PETA) memberi nama sapi jantan tersebut Merry--gabungan dari nama Meghan dan Harry--untuk menghormati pasangan kerajaan tersebut.

"Pangeran Harry dan Meghan Markle sekarang memiliki seekor lembu jantan seberat satu ton," ujar pendiri PETA, Ingrid Newkirk.

"Menyelamatkan Merry sepertinya hadiah pernikahan yang ideal untuk pasangan yang ingin hari pernikahan mereka dirayakan dengan kegiatan amal dan kontribusi nyata. Pernikahan kerajaan adalah waktu yang tepat bagi siapa saja untuk memikirkan dan menunjukkan cinta kepada semua, sesama makhluk hidup," imbuh Newkirk.

Sejauh ini pasangan kerajaan itu belum secara terbuka menyatakan telah menerima hadiah royal wedding itu.

PETA mengklaim mereka mengadopsi Merry di India, dalam kondisi lemah dan terluka. Kemungkinan akibat dipaksa bekerja keras di bawah terik matahari sebagai penarik gerobak yang berat.

Tapi kini, setelah diselamatkan, binatang hadiah royal wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle ini akan menghabiskan sisa hari-harinya di sebuah tempat perlindungan di Maharashtra, India.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.