Sukses

Segera Hadir di Indonesia, Intip Hasil Foto Selfie AI Redmi S2

Xiaomi segera merilis Redmi S2 di Indonesia 22 Mei mendatang, smartphone ini mengunggulkan kamera depannya yang dibekali AI.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi memastikan akan memboyong selfie smartphone-nya, Redmi S2, untuk konsumen di Indonesia.

Berdasarkan keterangan yang diunggah di akun resmi media sosialnya, Redmi S2 akan dirilis di Tanah Air pada 22 Mei 2018.

Perangkat ini sebelumnya sudah diumumkan di negara asalnya, Tiongkok, pada 11 Mei 2018. Dalam jangka waktu kurang dari sebulan, Xiaomi sudah siap merilis smarphone ini di Indonesia.

Berdasarkan spesifikasi Redmi S2 di Tiongkok, perangkat ini mengunggulkan kamera selfie yang didukung teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/ AI).

Soal kamera, Redmi S2 punya kamera depan dengan sensor 16MP yang dibekali LED flash dan dukungan teknologi AI.

Penasaran seperti apa hasil foto selfie dari kamera Xiaomi Redmi S2? Berikut adalah hasilnya.

Hasil foto kamera selfie Redmi S2. (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Hasil foto kamera depan Redmi S2 dengan efek Bokeh. 

Hasil foto kamera selfie Redmi S2 dengan efek Bokeh (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Bagaimana menurut kamu?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Redmi S2

Bicara spesifikasi, saat dirilis di Tiongkok, Xiaomi Redmi S2 yang melenggang di Tiongkok memakai chipset Snapdragon 625, smartphone ini juga sudah menjalankan MIUI 9 berbasis Android Oreo 8.1.

Redmi S2 memiliki bentang layar 5,99 inci dengan resolusi HD+. Bagian depan smartphone ini bebas dari tombol Home, sementara pemindai sidik jari ditempatkan di bagian belakang bodi.

Beralih ke kamera, Xiaomi Redmi S2 mengusung kamera depan 16MP dengan LED flash yang didukung kecerdasan buatan.

Kamera utamanya memiliki resolusi 12MP dan 5MP serta dibekali EIS, mirip dengan setting kamera Redmi Note 5.

Menyoal memori, Redmi S2 di Tiongkok hadir dengan dua pilihan memori yakni RAM 3GB dengan memori internal 32GB serta RAM 4GB dengan memori internal 64GB.

Selain itu, keduanya juga dilengkapi slot microSD untuk memperluas memori penyimpanan.

3 dari 3 halaman

Umumkan Redmi S2 Pada 22 Mei 2018

Setelah menghadirkan smartphone nyaris tanpa bezel, Redmi 5, Xiaomi memastikan kehadiran smartphone terbarunya di Tanah Air.

Smartphone Xiaomi yang dimaksud adalah Redmi S2. Tak butuh waktu lama, Xiaomi Indonesia langsung memboyongnya ke Tanah Air.

Berdasarkan informasi yang diunggah akun Instagram resmi Xiaomi Indonesia @xiaomiindonesia, Kamis (17/5/2018), Redmi S2 akan dirilis pada Selasa, 22 Mei 2018.

Dalam gambar yang diunggah di Instagram, Redmi S2 mengusung kamera ganda dengan tampilan vertikal seperti pada Redmi Note 5.

Xiaomi memang telah menggoda para fans --Mi Fans-- di Indonesia dengan kehadiran perangkat Redmi S2 ini.

Namun, sebelumnya perusahaan Tiongkok ini tidak menyebut produk apa yang bakal rilis. Xiaomi hanya menulis huruf S di tiap unggahan Instagram-nya. Kini, jelas produk yang bakal dirilis Xiaomi di Indonesia adalah Redmi S2.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.