Sukses

Sempat Bermasalah, Jaringan Telkomsel Kembali Pulih

Akui ada masalah jaringan, Telkomsel memastikan kini seluruh jaringan sudah kembali normal.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, banyak warganet mengeluhkan mengenai jaringan Telkomsel yang disebut bermasalah. Banyak pengguna menyebut sinyal mereka hilang selama beberapa waktu.

Saat dihubungi Tekno Liputan6.com, Telkomsel mengakui memang ada masalah jaringan Telkomsel di sejumlah wilayah. Menurut GM Eksternal Communications Telkomsel, Denny Abidin, terjadi gangguan layanan suara di wilayah Jawa dan sebagian wilayah Kalimantan.

"Sementara untuk layanan internet dan SMS tetap berfungsi normal. Tim teknis sedang berupaya memulihkan gangguan ini dalam waktu 1 hingga 2 jam ke depan. Kami memohon maaf atas gangguan dan ketidaknyamanan yang terjadi," tuturnya saat dihubungi, Kamis (17/5/2018).

Namun, tak butuh waktu lama, masalah itu ternyata sudah dapat teratasi. Berdasarkan laporan terkini, gangguan tersebut dipastikan telah normal seluruhnya.

"Saat ini, gangguan layanan suara Jawa dan sebagian wilayah Kalimantan telah normal sepenuhnya. Pelanggan yang masih memiliki kendala disarankan untuk me-restart ponselnya," tuturnya menjelaskan.

Lebih lanjut disebutkan masalah terjadi karena ada gangguan di sistem, bukan kendala pada kapasitas. Sekadar informasi, sebelumnya banyak pengguna Telkomsel yang mengadu di Twitter tentang jaringan operator pelat merah itu sedang bermasalah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warganet Keluhkan Jaringan Telkomsel Bermasalah

Untuk diketahui, warganet menyampaikan keluhan dan meminta penjelasan kepada operator seluler Telkomsel, karena sinyal mereka sempat hilang selama beberapa waktu. Pihak Telkomsel melalui akun Twitter, menyampaikan permintaan maaf kepada para pelanggan.

"Selamat sore, Mbak Sofi. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Mengenai keluhan jaringan internet, silakan restart HP dahulu. Jika masih berkendala, infokan," tulis admin akun @Telkomsel ketika menanggapi keluhan hilang sinyal oleh pengguna dengan akun ‏@Soft_phie09.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, selain ‏@Soft_phie09 masih banyak pelanggan Telkomsel mengajukan keluhan yang sama. Berikut beberapa di antaranya:

"@Telkomsel saya mendapatkan notif "No Voice service. Temporarily not offered by the mobile network at your location" pas mau telp 188, no registered on network, Pls help.. kenapa ya?," tulis @iestea.

"@Telkomsel terima kasih sudah buat puasa pertama menjadi tidak berkah karna urgent nelfon ortu tapi tidak bisa bahkan mau tanya ke kalian pun tidak bisa juga. Sekarang signal hilang blong. Dan atasan saya marah karna tidak bisa menghubungi saya. Mahal tapi tidak berkualitas!," twit dari @ChydaAdeilla.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.