Sukses

Bersiap Rilis Smartphone Baru Nokia, HMD Sebar Undangan

HMD sudah mulai menyebar undangan acara yang dijadwalkan pada 29 Mei di Moscow, Rusia.

Liputan6.com, Jakarta - HMD Global (HMD) sedang bersiap menggelar acara khusus untuk mengumumkan smartphone baru Nokia pada akhir bulan ini. Perusahaan asal Finlandia itu juga telah menyebar undangan acara tersebut.

Dilansir GSM Arena, Junat (18/5/2018), HMD sudah mulai menyebarkan undangan acara yang dijadwalkan pada 29 Mei 2018 di Moscow, Rusia. Sayang, HMD tidak mencantumkan informasi tentang produk yang akan diumumkannya.

Pada undangan itu hanya tertulis tentang tanggal, waktu, perwakilan dari HMD, serta tempat acara. CEO HMD, Florian Seiche, CMO Pekka Rantala dan CPO Juho Sarvikas, dipastikan hadir dalam acara tersebut.

Kendati tidak ada konfirmasi tentang nama produk, bocoran informasi tetap bermunculan di internet.

HMD kemungkinan akan mengumumkan tiga varian smartphone Nokia baru dengan nomor model TA-1075, TA-1105 dan TA-1116, dalam acara itu. Pasalnya, ketiganya disebut telah mendapatkan persetujuan dari regulator di Negeri Beruang Merah.

Pihak HMD belum memberikan kepastian tentang nama dari masing-masing nomor model smartphone tersebut.

Namun, seorang eksekutif HMD sempat mengonfirmasi, perusahaan sedang menyiapkan varian baru dari Nokia 2, 3 dan 5, sehingga ada kemungkinan yang akan diumumkan pada akhir bulan ini adalah ketiganya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

HMD Hadirkan Nokia X6

Adapun smartphone paling baru yang diumumkan oleh HMD adalah Nokia X6. Smartphone kelas menengah dengan desain premium ini diumumkan dalam sebuah acara yang digelar di Tiongkok.

Nokia X6 merupakan smartphone pertama HMD yang hadir dengan desain notch atau "poni" di bagian atas layar. Desain notch pertama kali diperkenalkan Apple melalui kehadiran iPhone X, dan setelahnya diikuti oleh sejumlah vendor smartphone lain.

HMD merencanakan penjualan Nokia X6 pada 21 Mei 2018 di Tiongkok. Namun, belum ada informasi tentang tanggal peluncurannya di pasar global.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Nokia X6

Nokia X6 memiliki layar berukuran 5,8 inci dengan aspek rasio 19:9. Layar perangkat ini dibalut dengan Corning Gorilla Glass 3.

Smartphone ini mengandalkan kamera depan dengan resolusi 16MP dan aperture f/2.0, serta dual kamera belakang 16MP dan 5MP untuk urusan fotografi. Spesifikasi lainnya termasuk chipset Snapdragon 636 dengan dua pilihan RAM.

Varian RAM 4GB hadir dengan dua opsi memori internal yakni 32GB dan 64GB, sedangkan RAM 6GB dengan penyimpanan internal 64GB. Semua varian perangkat ini sudah mendukung slot microSD untuk memperluas ruang penyimpanan.

Nokia X6 juga dilengkapi baterai 3.060mAh dan sudah didukung fitur fast charging. Smartphone ini melenggang dengan OS Android 8.1 Oreo, yang dipastikan akan mendapat pembaruan ke Android P.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.