Sukses

Bikin Ngakak, Ini Kumpulan Meme Sahur di Hari Pertama Puasa

Berikut adalah kumpulan meme lucu terkait sahur di bulan Ramadan ini seperti dihimpun dari linimasa Twitter dan Instagram.

Liputan6.com, Jakarta - Umat muslim menjalankan ibadah puasa Ramadan, Kamis (17/5/2018). Pagi hari sebelum berpuasa, biasanya umat muslim melakukan sahur agar puasanya makin afdol.

Karena sahur dilakukan pagi hari sebelum waktu subuh, terkadang ada saja sebagian orang yang melewatkan waktu sahur karena terlalu lelap tidur.

Nah, berikut adalah kumpulan meme lucu terkait sahur di bulan Ramadan ini seperti dihimpun dari linimasa Twitter dan Instagram.

1. Lupa mantan boleh, asal jangan lupa sahur

Melupakan mantan kekasih memang terkadang sulit dilakukan, tetapi jangan sampai melupakan sahur ya meski sulit bangun bangun pagi.

Meme sahur (Instagram: @cad.ass)

2. Baru makan sesuap terus imsak

Pernahkah kamu kesiangan bangun saat sahur dan buru-buru mengambil makanan, parahnya saat baru menyuap makanan tiba-tiba sudah ada pengumuman imsak dari musala. Tentu hal ini sangat menyedihkan sekaligus lucu, seperti meme di bawah ini. 

Baru sesuap kok sudah imsyak? (Instagram @dagelan)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Anak Motor

3. Sudah sahur sih, tapi...

Bagi anak motor, touring layaknya hal yang wajib dilakukan. Tak lengkap bila belum touring bersama teman-teman sejawat. Nah, meme di bawah ini menunjukkan gombalan anak motor yang sudah sahur, tetapi belum touring bareng gebetan. 

Sudah sahur, yang belum itu touring bareng kamu (instagram @meme_bikers)

4. Shahrukh Khan

Ada juga meme kocak tentang sahur yang melibatkan aktor India Shahrukh Khan. Cara pengucapan namanya memang terdengar agak mirip dengan sahur kan. Bagaimana menurut kamu?

Shahrukh Khan, bukan sahur khan (Instagram @veenuzi)

3 dari 4 halaman

Bangun Hubungan Serius

5. Bangun sahur susah, apalagi bangun hubungan serius?

Meme di bawah ini termasuk salah satu yang sering jadi bahan ledekan. Ya, kalau bangun sahur saja susah, bagaimana dengan bangun hubungan yang serius. Apalagi di meme tersebut ada gambar hantu Valak.

Susah bangun sahur, apalagi bangun hubungan serius? (Instagram @meme_bikers)

6. Susahnya bangun sahur

Susah bangun sahur bukan hal aneh saat bulan Ramadan. Ya, dalam meme di bawah ini tergambar betapa sulitnya saat seseorang disuruh untuk bangun sahur dan lanjut terjaga hingga azan subuh. Namun begitu sudah selesai salat subuh, tidur pun kembali pulas, sampai siang. 

Susahnya bangun sahur (Sumber: Instagram @habibi_gaming)

4 dari 4 halaman

Hati-Hati dengan yang Bangunin Sahur

7. Hati-hati dengan yang membangunkan saat sahur, tetapi...

Bagi kamu yang memiliki kekasih, momen sahur kadang cukup manis dengan saling membangunkan satu sama lain melalui pesan singkat atau telepon. Namun meme di bawah ini cukup menyindir. Bagaimana menurut kamu?

Hati-hati dengan yang suka bangunin sahur (Sumber: Instagram @boneterkini)

8. Sahur dengan obat maag

Sahur dengan makanan-makanan yang bergizi memang jadi keinginan banyak muslim, tetapi yang di meme ini malah sahurnya ditemani obat maag. 

Bukan ditemani pasangan, di meme ini sahur ditemani oleh obat maag (sumber: Instagram @veenuzi)

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.