Sukses

HMD Global Bakal Rilis Nokia 3 Edisi Baru Tahun Ini

HMD Global dilaporkan sedang bersiap untuk merilis smartphone terbarunya, Nokia 3 edisi 2018.

Liputan6.com, Jakarta - HMD Global kian agresif di pasar smartphone dengan merilis berbagai seri Nokia. Kali ini, dalam sebuah laporan, HMD Global disebut akan merilis Nokia 3 pada tahun ini.

Dilansir Phone Arena, Rabu (16/5/2018), Nokia 3 edisi baru akan memiliki spesifikasi yang lebih baik dibandingkan seri sebelumnya.

Sebagai gambaran, Nokia 3 yang dirilis pada tahun lalu memiliki prosesor quad-core 1,4GHz MediaTek MT6737, RAM 2GB dan memori internal 16GB.

Sayangnya sejauh ini belum banyak informasi tentang smartphone tersebut yang beredar di ranah maya. Berdasarkan bocoran terbaru, Nokia 3 atau 3.1 akan hadir berbasis pada OS Android 8.0 Oreo.

Nokia 3 bukan satu-satunya versi baru dari produk yang dirilis pada tahun lalu. Menurut CMO HMD Global, Pekka Rentala, Nokia 5.1 atau Nokia 5 edisi 2018 sedang disiapkan.

Pihak HMD Global sejauh ini juga belum memberikan keterangan tentang tanggal pengumuman kedua smartphone tersebut.

Nokia 3 dan 5 pada tahun lalu diumumkan pada Februari, sedangkan penjualannya dimulai pada waktu berbeda yakni masing-masing pada Juni dan Juli.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nokia X Hadir Mei 2018

Selain Nokia 3 dan 5 edisi 2018, HMD Global juga dilaporkan sedang menyiapkan Nokia X. Rencana kehadiran Nokia X diketahui ketika HMD menggelar sebuah acara di Beijing, Tiongkok. Pada acara itu, seluruh smartphone dan feature phone milik Nokia dipamerkan, termasuk Nokia X.

Uniknya, banyak papan pengumuman dan banner di dekat tempat itu mengiklankan Nokia X. Padahal, smartphone tersebut belum dirilis.

Sejauh ini, belum banyak informasi mengenai spesifikasi Nokia X. Namun, berdasarkan undangan yang disebar oleh HMD Global, Nokia X akan dirilis pada 16 Mei 2018.

Dalam undangan, HMD Global tidak menyebutkan nama smartphone yang akan diumumkannya. Namun dari penampakannya, perangkat ini akan memiliki notch alias poni, seperti desain iPhone X. Alhasil, smartphone yang akan diumumkan diyakini sebagai Nokia X.

3 dari 3 halaman

Bocoran Spesifikasi Nokia X

Spesifikasi Nokia X memang belum banyak beredar di ranah maya, tapi sudah ada beberapa yang diketahui. Menurut laporan, smartphone ini akan memiliki layar berukuran 5,8 inci dengan aspek rasio 19:9.

Meski belum dapat dipastikan, ada kemungkinan akan memiliki dua opsi kapasitas RAM, yakni 4GB atau 6GB.

Nokia X akan menjadi "jembatan" antara Nokia 6 dan Nokia 7 Plus. Karena itu, harganya diperkirakan berkisar dari US$ 255 hingga US$ 285 atau setara di rentang Rp 3,5 juta ke atas.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.