Sukses

Bingung Cari Tempat Buka Puasa Selama Ramadan? Aplikasi Ini Patut Dicoba

Aplikasi pencarian dan pemesanan tempat makan, Chope, menggelar promosi untuk bulan Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi pencarian dan pemesanan tempat makan, Chope, menggelar promosi menjelang Ramadan.

Pengguna di Indonesia diklaim akan lebih mudah memesan meja untuk berbuka puasa di berbagai restoran melalui aplikasi tersebut, serta mendapatkan sejumlah promosi.

Dikutip dari keterangan resminya, Rabu (16/5/2018), Chope menawarkan layanan yang mudah kepada pengguna, yakni pemesanan meja secara instan di lebih dari 350 restoran di Jakarta dan Bali.

Adapun mitra yang bekerja sama dengan Chope adalah operator restoran kelas atas, seperti Union Group dan Ismaya, serta restoran di Hotel Kempinski, Ritz Carlton, Mamasan, El Kabron.

Setelah pengunjung melakukan pemesanan di salah satu restoran rekanan melalui aplikasi tersebut, mereka akan langsung mendapatkan informasi. Hal ini dinilai sangat praktis dan berguna bagi pengunjung restoran untuk berbuka puasa selama Ramadan.

Selain memberikan kemudahan pemesanan restoran, Chope pada Mei lalu juga menawarkan serangkaian promosi istimewa dan pemberian rewards selama Ramadan bagi para penggunanya dan berbagai bentuk promosi lain.

Selama bulan Ramadan, Chope akan membagikan hadiah bagi pengguna yang mengunggah Insta Story tentang pengalaman unik saat iftar (buka puasa) dengan menandai akun Instagram @ChopeID.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemesanan Naik

Chope berharap dapat melihat peningkatan signifikan angka pemesana selama periode sibuk ini. Menurut General Manager Chope Indonesia, Karthik Shetty, program loyalitas juga diperkenalkan untuk mendorong pemesanan restoran.

"Untuk setiap pemesanan yang berhasil dilakukan, pengunjung Chope dapat mengumpulkan poin loyalitas yang disebut Chope-Dollars," jelasnya.

Karthik menambahkan, "Chope-Dollars dapat ditukarkan dengan voucher makan di rekanan restoran Chope tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di kota-kota lain di Asia di mana Chope hadir termasuk di Singapura, Hong Kong, dan Bangkok - kota-kota yang sering dikunjungi oleh para pengguna kami."

Melalui solusi produk Business to Consumer (B2C) dan Business to Business (B2B) yang lengkap, Chope telah melihat pertumbuhan di Indonesia sejak pertama kali masuk pada 2016.

Bisnisnya tumbuh lebih dari dua kali lipat pada tahun lalu. Menurut Chope, Indonesia akan menjadi pasar fokus utama pada 2018.

"Fokus besar Chope akan terpusat di Indonesia. Sebagian besar investasi Chope - yang baru saja mendapatkan dana SG$ 18 juta - akan digunakan untuk membangun tim, meningkatkan awareness tentang Chope di seluruh Indonesia yang menjangkau semua lapisan masyarakat, dan membantu mitra restoran kami terus tumbuh," kata Karthik.

General Manager Regional Chope, Kunal Narang mengatakan, "Indonesia akan terus menjadi pasar yang tumbuh dengan cepat dan menjanjikan bagi kami, dan kami bersemangat untuk melayani pengguna di Indonesia dan semua mitra restoran dengan baik."

Oleh sebab itu, Ramadan dinilai akan menjadi momen tepat untuk membuktikan komitmen Chope di Indonesia.

"Inilah sebabnya, selama Ramadhan, kami ingin membantu lebih banyak orang Indonesia menemukan restoran pilihan terbaik untuk berbuka puasa dengan cara memesan meja di restoran favorit mereka secara instan, nyaman, dan dalam waktu bersamaan bisa mendapatkan manfaat dari rewards melalui penawaran dan program loyalitas Chope," ungkap Kunal.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.