Sukses

Top 3 Tekno: Isi Ponsel Osama bin Laden Jadi Sorotan

Artikel yang membahas terungkapnya dokumen CIA tentang sejumlah file tersimpan di dalam ponsel milik Osama bin Laden, menjadi artikel terpopuler kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang membahas terungkapnya dokumen CIA tentang sejumlah file tersimpan di dalam ponsel milik Osama bin Laden, menjadi artikel terpopuler kanal Tekno Liputan6.com edisi Senin (15/5/2018).

Tak cuma itu, informasi lain soal peluncuran Honor 10 di London, dan reaksi warganet yang tak sabar menyambut bulan Ramadan juga menjadi artikel terpopuler.

Untuk lebih lengkap, simak ketiga artikel tersebut di bawah ini.

1. Mengejutkan, seperti Ini Isi Ponsel Milik Osama bin Laden

Potret Osama bin Laden pada 1998 (AP Photo/Mazhar Ali Khan, File)

Salah satu cara untuk mengetahui siapa seseorang sebenarnya adalah dengan melihat isi ponselnya. Hal ini berlaku pada siapa pun meski ia adalah orang yang telah meninggal, tak terkecuali teroris Osama bin Laden.

Benar. Osama bin Laden adalah teroris kejam yang bertanggung jawab atas berbagai tindakan terorisme di seluruh penjuru dunia.

Pada 2 Mei 2011, Osama bin Laden tewas saat operasi khusus yang dilakukan oleh militer Amerika Serikat ketika menyerang persembunyiannya di Pakistan. Yang mengejutkan, CIA menemukan ponsel dan beberapa dokumen lain. Isi ponselnya cukup "aneh".

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Honor 10 Meluncur Hari Ini di London

Poster peluncuran Honor 10 di London. Foto: istimewa

Sekitar sebulan lalu, Honor 10 resmi meluncur di kampung halamannya, Tiongkok. Hari ini, Selasa (15/5/2018), flagship smartphone ini akan dirilis secara global pukul 14.00 di London (pukul 20.00 di Jakarta).

Spesifikasi utama dari Honor 10 sendiri sudah diketahui sehingga bagian terpenting dari acara global event ini adalah harga dan ketersediaan produk.

Honor 10 diklaim sebagai smartphone yang mengesankan, di mana hadir dengan desain depan-belakang melengkung yang dibalut warna unik dan layar depan yang dilengkapi notch alias poni.

Selengkapnya baca di sini

3. Sidang Isbat Sore Ini, Warganet Tak Sabar Ingin Puasa

Tim Rukyatul Hilal usai meneropong posisi hilal di Mesjid Al Musriyiin, Jakarta, Kamis (16/7/2015). Rukyatul Hilal dilanjutkan dengan sidang Isbat untuk menentukan jatuhnya Idul Fitri 1 Syawal 1436 Hijriah. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Warganet Indonesia menyuarakan kegembiraan mereka dalam menyambut kedatangan bulan suci Ramadan 1439 H yang tanggalnya akan diumumkan pada sidang isbat.

Terbukti, berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, para warganet sudah tidak sabar ingin menjalankan ibadah puasa dan tradisi-tradisi Ramadan lainnya.

Pada sore ini, Selasa (15/5/2018), Kementerian Agama (Kemenag) menggelar sidang isbat penentuan 1 Ramadan tahun ini. Para warganet pun bersuka-cita dan berharap Ramadan akan jatuh pada Rabu besok (16/5/2018).

[Selengkapnya baca di sini](3525694 "")

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.