Sukses

Menjajal Honor 10 di London

Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk menjajal Honor 10. Keunggulan utama smartphone ini adalah kamera, desain, dan layar.

Liputan6.com, London - Honor 10 baru saja meluncur di Old Billingsgate, London, Inggris, Selasa (15/5/2018). Smartphone ini hadir dengan prosesor Kirin 970 yang dipadu RAM 6GB dan pilihan penyimpanan internal 64GB/128GB.

Honor 10 menjalankan EMUI 8.1 berbasis Android 8.1 dan didukung baterai 3.400mAh berteknologi fast charging.

Untuk fitur fotografi, Honor 10 dilengkapi kamera belakang ganda dengan konfigurasi 24MP + 16MP dan kamera selfie 24MP. Kamera belakang mendukung aperture f/1.8, phase detection autofocus, dan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

Sementara kamera selfie yang ada dipersenjatai aperture f/2.0. Setelah acara peluncuran selesai, Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk menjajalnya langsung.

Keunggulan utama Honor 10 adalah kamera, desain, dan layar. Berikut ini detail foto-fotonya.

Tampilan depan Honor 10. Iskandar/Liputan6.com

Video terlihat jernih berkat layar 5,84 inci (FullView display 1080 x 2280 piksel) yang terang, serta sudut pandang yang sangat mengesankan. Hal ini akan jelas terlihat ketika kamu menonton video bersama teman.

Tampilan depan Honor 10. Iskandar/Liputan6.com

Layar dengan aspek rasio 19:9 dan 432ppi yang ada menggunakan skema yang disebut TrueColor Honor. Di bagian atas layar terdapat notch alias poni dengan kamera depan, speaker, dan detektor cahaya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Desain dan Warna Mengesankan

Honor 10 yang kami coba adalah warna 'Phantom Blue' yang akan berubah warna ketika dilihat dari berbagai sisi.

Honor 10. Iskandar/Liputan6.com

Tampilan belakang Honor 10. Iskandar/Liputan6.com

Kamu akan melihat warna biru, hijau, violet. Warna tersebut terinspirasi dari aurora. Warna lain yang tersedia adalah Phantom Green, Midnight Black, dan Seagull Gray.

Bagian kanan bodi Honor 10. Iskandar/Liputan6.com

3 dari 3 halaman

Kamera

Di bagian belakang bodi tertanam kamera ganda, dengan sensor warna 16MP (aperture f/1.8) yang disatukan sensor monokrom 24MP (aperture f/2.4 ) dengan phase detection auto focus, contrast focus, dan efek Bokeh.

Bagian kiri bodi Honor 10. Iskandar/Liputan6.com

Di sebelah kamera berlakang terdapat lampu flash dan tulisan 'AI Camera'. Sementara kamera depan beresolusi 24MP dengan aperture f/2.0 yang menyematkan fitur AI Beauty dan potret AI.

Bagian atas bodi Honor 10. Iskandar/Liputan6.com

Sementara desainnya menggunakan bingkai aluminium dengan material kaca di bagian depan dan belakang. Sensor sidik jari tertanam di bagian depan (di bawah layar), yang diklaim sebagai sensor sidik jari ultrasonik pertama yang disematkan di bawah kaca.

Bagian bawah bodi Honor 10. Iskandar/Liputan6.com

(Isk/Ysl) 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.