Sukses

Tak Ada Salahnya Puasa Gadget di Ramadan, Ini 5 Manfaatnya

Berminat untuk melakukan puasa gadget? Inilah manfaat sehat yang bisa kamu dapatkan.

Liputan6.com, Jakarta - Alat teknologi alias gadget menjadi hal yang semakin sulit untuk dipisahkan dari kehidupan manusia sehari-hari.

Bagaimana tidak, hampir semua kegiatan manusia saat ini menggunakan gadget dalam pelaksanaannya. Atas dasar manfaat bahwa penggunaan gadget mampu membuat pekerjaan jadi terasa lebih cepat, mudah, dan efektif, maka manusia seakan bergantung pada gadget.

Saat dipakai secara bijaksana, gadget pun mampu memberikan manfaat. Namun saat dipakai secara berlebihan, gadget tetaplah mampu mengganggu kesehatan tubuh kamu. Untuk itu, kamu perlu melakukan digital detox atau puasa gadget.

Berminat untuk melakukan puasa gadget? Inilah manfaat sehat yang bisa kamu dapatkan seperti dilansir dari Boldsky, Selasa (15/5/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Menenangkan Mata yang Tegang

Saat kamu terlalu lama menatap layar gadget entah itu laptop atau handphone, maka otot mata lama-kelamaan akan tegang.

Apalagi, radiasi yang dipancarkan pun juga kuat. Nah, ketika kamu melakukan puasa gadget, maka otot mata jadi lebih rileks dan tenang.

 

3 dari 6 halaman

Quality Time dengan Pasangan

Sering melihat pasangan yang secara fisik selalu bersama tapi mata mereka tak bisa lepas dari gadget?

Nah, tanpa disadari kebiasaan ini mampu membuat mereka yang berpasangan jadi menjauh. Oleh karena itu agar hubungan kamu dan pasangan jadi lebih berkualitas, maka letakkan gadget kamu saat sedang bersama pasangan.

4 dari 6 halaman

Jadi Lebih Tenang

Tanpa disadari penggunaan gadget secara berlebihan mampu membuat seseorang jadi stres.

Terlebih jika melihat berbagai macam postingan asal di media sosial. Jadi, jika kamu ingin hidup lebih tenang, maka kamu bisa mencoba puasa gadget.

5 dari 6 halaman

Memori Lebih Panjang

Merasa ingatan menurun dan tidak lagi tajam? Cobalah untuk melakukan puasa gadget. Sebab sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa melakukan puasa gadget selama seminggu mampu mempertajam memori kamu dan meningkatkan kemampuan kognitif.

6 dari 6 halaman

Stres Menurun

Ketika kamu jadi lebih tenang karena puasa gadget, maka otomatis tingkat stres juga menurun.

Jadi, kamu merasa bahwa hidup kamu berat karena gadget? Cobalah untuk melakukan puasa gadget dan rasakan manfaat sehatnya.

Reporter: Febrianti Diah Kusumaningrum

Sumber: Merdeka.com

(Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.