Sukses

Tumpas Habis Terorisme, Warganet Doakan Kelancaran Asian Games 2018

Di tengah munculnya serangan teroris, warganet Indonesia menolak jatuh ke dalam rasa takut, apalagi akan ada event internasional yaitu Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Masyarakat Indonesia akan  menikmati parade menjelang Asian Games 2018 pada 8 Agustus 2018.

Di tengah semangat rakyat menyongsong Asian Games 2018, tak disangka negara ini tercoreng aksi terorisme dalam bentuk serangan bom di Surabaya.

Presiden Jokowi, para menteri, Densus 88, dan Polri langsung bersama-sama mengajak rakyat untuk bersatu di tengah serangan ini.

Warganet turut menyuarakan semangat mereka, dukungan terhadap pemerintah, serta kecaman pada para teroris yang mencoreng nama baik negara saat menjelang adanya ajang olahraga internasional Asian Games 2018.

Berikut ungkapan semangat dan keberanian mereka:

1. Sebarkan optimisme

Walaupun berita internasional mulai memberitakan berita bom yang notabene mengkhawatirkan, @anto_lima berusaha menyebarkan optimisme di kalangan rakyat.

2. Temukan dedengkot terorisme

Warganet satu ini berharap para aparat bisa segera mengungkap dalang dari berbagai serangan teroris yang minggu ini terjadi di Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rakyat Tidak Takut

3. Dukung aparat tumpas habis teroris

Warganet Indonesia satu suara mendukung aparat dalam menumpas habis teroris serta simpatisannya

4. Lawan rasa takut

Akun @TomyDjanuwarso menyebut agar mewaspadai motif terorisme yang beraksi menjelang ajang-ajang internasional di Indonesia. Pendapat Tomy ada benarnya, bila rakyat malah panik dan takut, maka teroris berhasil.

5. Waspada motif teroris

Akun Twitter lain mencurigai kelompok teroris seperti simpatisan ISIS memang sengaja melakukan aksi di saat ada acara skala dunia di Indonesia.

3 dari 3 halaman

Dukung Pemerintah

6. Terbitkan Perppu?

Ada juga warganet yang meminta Presiden Joko Widodo untuk menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) sebagai cara untuk menumpas teroris menjelang Asian Games 2018.

7. Dukungan moril bagi para petugas

Akun @dheatiktok13 mengirimkan dukungan untuk para aparat keamanan di Indonesia yang sedang melawan taktik-taktik para teroris dalam menebar ancaman di Indonesia.

8. Be strong Indonesians

Akun @restumoes mengirimkan semangatnya bagi rakyat Indonesia yang sedang melawan ancaman terorisme menjelang bulan suci Ramadan dan Asian Games 2018.

(Tom/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.