Sukses

Ingin Belajar Bahasa Asing? 3 Aplikasi Ini Patut Kamu Coba

Penasaran aplikasi apa saja yang bisa kamu gunakan untuk belajar bahasa asing di smartphone Android dan iOS?

Liputan6.com, Jakarta - Entah hanya ingin memperluas kosakata, berlatih percakapan, merevisi tata bahasa kamu, atau semua hal tersebut. Belajar berbagai bahasa asing semakin lama semakin mudah saja.

Dibantu dengan sebuah perangkat smartphone dan aplikasi--gratis--yang tersedia di Android dan iOS, kamu pun dapat belajar bahasa asing dengan singkat.

Seperti yang sudah diketahui, ada banyak aplikasi (di iOS dan Android) dibuat guna membantu kamu belajar bahasa baru.

Tak perlu panjang lebar, Dikutip dari Brilio.net, Sabtu (13/5/2018), berikut adalah 3 aplikasi smartphone untuk belajar bahasa asing yang bisa kamu gunakan.

1. Duolingo

Duolingo. (Doc: Slash Gear)

Aplikasi ini merupakan aplikasi belajar bahasa asing yang cukup populer. Bagaimana tidak, Duolingo menawarkan fitur belajar lebih dari 10 bahasa asing dengan metode yang sangat mudah.

Pengguna dapat belajar bagaimana menulis, membaca, berbicara dan mendengarkan bahasa asing yang ingin dipelakari berbekal satu aplikasi ini.

Proses belajar ini juga dirangkum dalam grafik yang membuat pengguna mengetahui progres belajar mereka. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 5 juta kali di Play Store.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Memrise

Memrise. (Doc: Paste Magazine)

Aplikasi Memrise juga menyediakan jasa belajar bahasa asing secara gratis. Cukup mengunduh aplikasi ini ke smartphone, kamu sudah bisa mulai belajar bahasa asing.

Aplikasi ini menawarkan fitur belajar mulai dari kosakata hingga tatanan bahasa lho. Kamu bisa belajar lebih dari 10 bahasa asing melalui aplikasi ini.

3. Beelinguapp

Beelinguapp. (Doc: Betalist)

Aplikasi belajar bahasa asing yang satu ini memudahkan penggunanya dengan menyediakan layanan belajar melalui buku audio. Pengguna hanya perlu mendengarkan sambil duduk manis.

Diketahui, ada 13 bahasa asing yang dapat dipelajari dari aplikasi ini, seperti Inggris, Prancis, Tiongkok, Korea dan lain sebagainya.

Reporter: Weni Arfiyani

Sumber: Brilio.net 

(Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.