Sukses

Ledakan Bom di Gereja Surabaya, #KamiTidakTakut Jadi Trending Topic

Peristiwa ledakan bom di tiga gereja Surabaya, Jawa Timur, menjadi topik yang paling banyak dibicarakan di Twitter pada hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ledakan bom terjadi di tiga lokasi gereja di Surabaya, Jawa Timur. Peristiwa ini sontak menjadi perhatian besar masyarakat, termasuk di ranah maya.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, Minggu (13/5/2018), ledakan bom di gereja Surabaya yang terjadi pada hari ini, tengah menjadi topik paling populer Twitter.

Ada empat kata kunci terkait yang menduduki Indonesia trends, yakni Surabaya dan #KamiTidakTakut menempati posisi pertama dan kedua.

Selain itu, Gereja Santa Maria dan Ngagel juga masuk dalam daftar Indonesia trends. Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Ngagel merupakan satu dari tiga gereja yang menjadi target pengeboman pada hari ini, Minggu (13/5/2018). Dua lokasi lainnya adalah GKI Wonokromo Diponegoro dan Gereja di Jalan Arjuno.

Banyak ucapan duka dan imbauan bagi masyarakat untuk selalu waspada beredar di Twitter. Berikut beberapa di antaranya:

"Terjadi serangan multi-titik di Surabaya. Ada korban jiwa, banyak yg luka-luka. Mari tahan jemari kita untuk tidak membagi gambar-gambar korban. #KamiTidakTakut," tulis @marufins.

"Turut berduka untuk aksi terorisme di Surabaya. Ayo Pak @jokowi udah ga Perlu mikir panjang lagi buat ngeberantas terorisme. Plis tuntasin plisssss," kicau pengguna dengan akun @dado_bedul.

"Semoga keluarga di surabaya selalu dilindungi Allah. Turut berduka cita untuk seluruh korban bom surabaya," tulis @restymirarizki.

"Sedih mendengar berita pagi ini. Please be safe surabaya," demikian @BEmilee_S menulis di akun Twitter miliknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Twit dan Doa Warganet Lainnya

Seorang wanita menjadi korban ledakan bom di salah satu gereja di Surabaya, Minggu (12/5). Ledakan bom terjadi di tiga gereja, yaitu Gereja Santa Maria, GKI Wonokromo Diponegoro, dan Gereja di Jalan Arjuno. (Liptan6.com/Istimewa)

Pihak kepolisian saat ini masih melakukan penyelidikan untuk menghimpun data. Selain itu, identitas korban dan pelaku juga belum diketahui. Ada dua orang korban yang diketahui tewas sejauh ini.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.