Sukses

3 Aplikasi Ini Bikin Hasil Foto di Smartphone Makin Kece

Dari sekian banyak aplikasi edit foto yang tersedia di Google Play Store, mana yang terbaik dan layak kamu download ke smartphone?

Liputan6.com, Jakarta - Tak dapat dimungkiri, kemampuan kamera smartphone di pasaran saat ini mampu menghasilkan foto yang luar biasa hasilnya.

Namun, selain kemampuan kamera di smartphone yang mumpuni, keberadaan aplikasi pendukung juga memiliki peran yang besar dalam menentukan hasil jepretan.

Lewat aplikasi pihak ketiga, bukan hal yang tidak mungkin foto hasil tangkapan akan lebih maksimal.

Akan tetapi, dari sekian banyak aplikasi edit foto yang tersedia di Google Play Store, mana yang terbaik dan layak kamu download ke smartphone?

Agar kamu tak bingung untuk memilih mana aplikasi edit foto terbaik, berikut ini rangkumannya.

1. Light X

Light X. (Doc: JalanTikus)

Jika di PC ada Adobe Photoshop, kamu bisa menemukan aplikasi edit foto yang setara bernama Light X. Di Light X kamu bisa mengedit hasil foto lebih leluasa dengan berbagai macam tools yang sangat lengkap.

Hanya saja, untuk menikmati tools lengkap yang tersedia kamu harus membeli versi full-nya. Berminat untuk membelinya?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Snapseed

Snapseed. (Doc: JalanTikus.com)

Bagi pengguna smartphone aplikasi yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi. Dibuat oleh Google, Snapseed menghadirkan berbagai fitur yang tak jauh berbeda dengan Photoshop.

Menariknya, aplikasi ini bisa di download secara gratis di Play Store. Snapseed juga cocok bagi kamu yang suka upload gambar setiap saat, cukup edit sedikit dengan Snapseed dan foto pun terlihat sempurna.

3. Photo Editor

Kemampuan hardware smartphone kamu kurang mumpuni? Jangan khawatir, aplikasi Photo Editor adalah jawabannya.

Aplikasi yang sangat ringan ini memiliki fitur yang tak kalah dari Photoshop lho, dan pastinya aplikasi ini gratis.

Hanya saja, kamu tidak akan menemukan tools edit foto selengkap yang dimiliki Light X.

**Artikel ini merupakan hasil kerja sama Tekno Liputan6.com dengan situs teknologi JalanTikus.com. Untuk informasi mengenai tips dan ulasan teknologi, kunjungi www.jalantikus.com.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.