Sukses

Respek Warganet untuk Polisi yang Bantu Kucing Menyeberang

Warganet yang mencintai hewan memberikan respek mendalam kepada sang polisi penolong kucing.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah tindakan sederhana namun menghangatkan hati dilakukan oleh seorang polisi yang membantu seekor kucing menyeberang jalan.

Polisi yang diketahui bernama Briptu Satria tampak menyeberangkan seekor kucing yang kebingungan di pinggir jalan.

Kucing tabby coklat yang tampak ketakutan di antara mobil angkot, bus, dan motor, langsung dijaga petugas sampai berhasil menyeberang.

Video yang direkam oleh rekan Briptu Satria diunggah langsung oleh akun Instagram RTMC Polda Sumsel pada Rabu (9//5/2018).

"Semua Mahluk hidup wajib kita jaga dan lindungi, karena mereka juga ciptaan Allah," tulis admin akun RTMC Polda Sumsel.

 

Aksi sang polisi dari anggota Satlantas Polres Muba, Polda Sumsel, menuai banyak pujian dan respek dari media sosial. Para warganet, terutama para pecinta hewan, langsung ramai-ramai mendoakan sang petugas.

"kucingnya disini nggu aba2 n blg thankyou! Pak Polisi makasi yaaa. Upahmu bsr disurga pak. Btw boleh dong dishare ig nya si bapak hehehe," tulis akun @luyabeatrix.

"All heroo.. semoga Allah byg membalas kebaikan bapak @rtmcpoldasumsel," kata akun @aghniaputrir.

"Bow down pak, saya harap semua petugas seperti bapak yang di video, whoever you are sir, keep your heart to be kind to every kind ... Tuhan memberkati bapak n keluarga," ucap akun @mutia.sammuel

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aksi Heroik Polisi Pecinta Hewan

Di luar negeri sendiri, aksi polisi atau pemadam menyelamatkan hewan sudah sering terjadi, dan kasus-kasus tersebut terkadang malah cukup lucu. 

Misalnya, polisi asal Inggris yang satu ini. Bukannya menangkap penjahat, ia justru kewalahan saat menangkap seekor angsa yang berlarian di jalanan.

Dikutip dari laman BBC, polisi itu diketahui bernama Jamie Payne. Saat tengah patroli, ia melihat ada seekor angsa berkeliaran di jalanan dekat gedung Reading.

Lucunya, Payne rupanya memasang jaket polisi miliknya ke badan angsa agar tetap hangat di cuaca dingin.

Selain memasangkan jaket, polisi itu sempat-sempatnya melakukan selfie bersama angsa.

Oleh sang petugas, angsa itu diberikan nama Sam. Namun, karena tak bisa merawatnya, Payne membawa Sam ke lembaga amal setempat.

 

3 dari 3 halaman

Polisi Menyelamatkan Bebek

Tidak hanya angsa dan kucing, keluarga bebek pun turut dibantu oleh petugas kepolisian.

Polisi wilayah Sydney sampai pernah menghentikan arus lalu lintas agar seekor bebek berserta delapan ekor anaknya dapat menyeberang jalan.

Dikutip dari laman Daily Mail, kala itu ada seekor bebek bersama delapan ekor anaknya mengalami kesulitan untuk menyeberang jalan di kawasan Woolhara, Sydney.

Mulanya, bebek itu berhasil melewati jalur lalu lintas pertama yang ramai dilalui oleh banyak orang. Namun, bebek-bebek itu akhirnya terhenti setelah berhadapan dengan genangan air.

Tentu, bebek-bebek ini mengalami kesulitan dan membutuhkan pertolongan. Kemudian, seorang pejalan kaki yang melihat kejadian ini memanggil petugas polisi bernama Daniel Haigh dan Michael Davis.

Dengan bantuan pak polisi, induk bebek beserta anak-anaknya ini digiring lewat jalur lain agar dapat menuju ke Taman Centennial.

Demi menjaga keselamatan, polisi juga sempat menghentikan beberapa kendaraan agar bebek-bebek ini bisa menyeberang jalan dengan aman menuju taman.

Diduga, induk bebek ini bingung karena banyak kendaraan yang lalu lalang dan mengacaukan arahnya.

(Tom/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.