Sukses

Intip Gaya BTS di 7 Fitur Andalan LG G7+ ThinQ

Masing-masing anggota BTS memamerkan tujuh fitur andalan LG G7+ ThinQ.

Liputan6.com, Jakarta - LG mengambil langkah berani dalam memamerkan LG G7+ ThinQ dengan menggandeng grup BTS (Beyond the Scene) yang sedang di puncak kejayaan.

Bila melihat pemilihan ini, amat jelas LG sedang berusaha meningkatkan citra di antara pengguna milenial dan generasi Z yang menjadi penggemar BTS.

Terbukti setelah pengumuman ini muncul, para warganet langsung bersemangat mengikuti perkembangan LG dan BTS sampai saat ini.

Demi memuaskan para penggemar, akun Instagram LG Jerman mulai memamerkan poster-poster anggota BTS beserta fitur-fitur LG G7+ ThinQ favorit mereka pada Rabu (5/10/2018) waktu setempat.

LG G7+ ThinQ membawa banyak fitur menarik seperti Super Bright Display yang digadang-gadang memiliki tampilan paling cerah di pasar smartphone, juga adanya Boombox Speaker pada ranah audio.

Bila penasaran dengan fitur-fitur tersebut, yuk lihat sendiri penampilan BTS dan inovasi LG G7+ ThinQ di genggaman Jungkook dan kawan-kawan.

1. AI Cam

Yang pertama adalah kehadiran kamera dengan Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence, AI).

"Lebih sempurna dalam berfoto," tulis LG dengan memamerkan foto Jin.

LG G7+ ThinQ dibekali kamera berteknologi kecerdasan buatan (AI) yang bisa mengenali 19 mode, mulai dari orang, binatang peliharaan, matahari terbit dan tenggelam, laut, dan lain-lain.

Namun, seorang warganet malah becanda bahwa Jin tak perlu AI Cam.

"Jin braucht nicht so eine gute Kamera. Selbst bei 144p ist er perfekt (Jin tidak butuh sebuah kamera bagus, yang 144p saja sudah membuatnya sempurna)," kata komentar @xxemy.3.

2. Super Wide Angle Camera

"Tangkap lebih banyak: Dual kamera utama 16MP dengan Wide Angle yang lebih baik," tulis LG.

Dari segi layar, LG G7+ ThinQ didukung dengan layar 6,1 inci dan aspek rasio 19,5:9 FullVision dengan resolusi QHD+ (3.120x1.440 piksel). Aspek rasio yang diusungnya adalah yang terbesar di kelasnya.

Seperti yang terlihat pada poster Suga di atas, tampilan notch di smartphone ini juga bisa dimatikan oleh pengguna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Inovasi Super Bright

LG tidak segan-segan memakai gelar 'Super' pada bermacam inovasi yang muncul LG G7+ ThinQ, mulai dari layar, kamera, sampai suara. Yuk, kita lihat kemampuan super apa saja yang hadir. 

3. Super Bright Display

"Lebih banyak yang dilihat: Tampilan ekstra cahaya," sebut LG.

Super Bright Display memungkinkan pengguna menaikkan cahaya LCD-nya melewati 1.000 nits. Berkat hal itu, LG G7+ ThinQ diklaim sebagai smartphone dengan layar paling terang saat ini.

Sebagai tambahan, LG menyebut Super Bright Display tidak akan boros baterai.

4. Super Bright Camera

Tidak lengkap rasanya bila hanya layarnya saja yang cerah. LG G7+ ThinQ pun menghadirkan Super Bright Kamera yang memberikan cahaya ekstra.

Fitur ini dapat membantu pengguna mengambil foto di saat ruangan gelap atau sedang beraktivitas pada malam hari.

5. BoomBox Speaker

Selain cahayanya yang terang, LG juga menghadirkan suara tangguh di bilik audio LG G7+ ThinQ.

Teknologi BoomBox menyajikan suara lebih dari 6dB dengan dua kali lipat bass. Dengan demikian, kualitas suara LG G7+ ThinQ bisa 10 kali lebih kuat dari kualitas audio smartphone pada umumnya.

Suara bass dari LG G7+ ThinQ juga akan teramplifikasi bila perangkat diletakan di permukaan datar.

LG G7+ ThinQ memiliki semacam bilik resonansi khusus di dalam perangkatnya. Hal itu akan membuat suara dari smartphone lebih berkualitas tanpa perlu didukung pengeras eksternal.

3 dari 3 halaman

Google Lens

Turut hadir pula fitur-fitur penunjang telepon pintar seperti pengenal suara jarak jauh, dan yang paling mutakhir saat ini yaitu Google Lens alias Lensa Google.

6. Pengenal Suara dari Jauh

 

Kemampuan lain yang dipamerkan LG adalah pengenal suara (voice recognition) yang dapat merespons dari jarak jauh.

Artinya, pengguna fitur tersebut tidak perlu mendekatkan mulut mereka ke mic smartphone untuk memberikan sebuah perintah.

7. Google Lens

Mungkin ini fitur paling menarik di LG G7+ ThinQ. Smartphone ini menjadi salah satu yang pertama dalam menggendong Google Lens (Lensa Google).

Dalam foto yang menampilkan Jimin, LG menulis, "Lebih jago: Google Lens."

Lensa Google ini memiliki fungsi yang akan sangat membantu orang banyak, seperti melakukan copy-paste pada tulisan yang kita foto dengan fitur Smart Text.

Lalu, ada juga fitur Style Match untuk memotret sebuah objek seperti baju, lalu kita "coba" ke orang lain.

(Tom/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.