3 Fitur Samsung Galaxy A6 Ini Bikin Foto Wefie Makin Kece

Oleh Tommy Kurnia pada pada 09 Mei 2018, 18:30 WIB
Samsung

Liputan6.com, Bali - Jika kamera smartphone lain hanya mengandalkan fitur selfie, Samsung justru melangkah lebih jauh dengan fokus kepada wefie.

Secara keseluruhan, setidaknya ada tiga faktor yang membuat wefie menggunakan duo Samsung Galaxy A6 menjadi lebih optimal.

Pertama, layar yang seluas 5,6 inci pada Galaxy A6 dan 6 inci pada Galaxy A6 Plus akan menangkap ruang lebih luas untuk foto bersama.

Layar duo Galaxy A6 pun sudah memakai Super AMOLED yang menghasilkan kejernihan optimal.

Selanjutnya, adanya fitur Bokeh pada Samsung Galaxy A6 Plus, sehingga foto yang diambil bisa tampil menonjol di Instagram.

Bagaimana dengan A6? Smartphone ini memang tidak memiliki Dual Camera untuk Bokeh, tetapi kehadiran fitur khusus selfie memberikan hasil mirip dengan Bokeh saat mengambil foto.

Pelengkap paling menarik tentunya adalah AR Sticker. Hadir bermacam opsi stiker lucu untuk memodifikasi selfie dan wefie menjadi lebih menarik. Ditambah lagi, stikernya bisa digunakan bersama-sama dengan teman ketika wefie.

Terakhir, smartphone duo Galaxy A6 mengunggulkan fitur Low Light untuk menunjang minat fotografi para milenial.

Para anak muda tentu tak perlu takut mati gaya saat beraktivitas malam hari, sebab smartphone ini dilengkapi teknologi untuk mengatur pencahayaan. Hasilnya, foto wefie saat menghadiri event malam hari menjadi tetap berkelas.

1 of 3

Kamera Duo Galaxy A6

Samsung
Samsung Galaxy A6. Liputan6.com/Tommy Kurnia

Samsung Galaxy A6 membawa kamera depan dan belakang beresolusi 16MP. Perbedaannya hanya di aperture, untuk kamera depan bukaannya f1.9 sementara di belakang f1.7.

Semakin rendah angka bukaan aperture, maka kamera dapat lebih menyerap cahaya di area berfoto.

Samsung Galaxy A6 Plus memiliki kamera ganda di belakang dengan resolusi 16MP (f1.7) dan 5MP (f1.9). Fitur Bokeh di smartphone ini bisa diatur sesuai selera.

Untuk kamera depan, A6 Plus tampil lebih optimal dengan resolusi 24MP (f1.9). Lebih lanjut, duo Galaxy A6 sudah disertai Bixby Vision.

Harga Samsung Galaxy A6 berkisaran Rp 3,79 juta dan A6 Plus pada kisaran Rp 4,89 juta. Keduanya dapat dibeli pada 3 Juni 2018 mendatang.

2 of 3

Dapur Pacu

Samsung
Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus. Tekno LIputan6.com/Tommy Kurnia.

Dari segi dapur pacu, kedua smartphone dipersenjatai Android 8.0 (Oreo). Galaxy A6 memiliki RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB yang mampu diperluas ke angka 256GB.

Adapun Galaxy A6 Plus memiliki RAM 4GB, dan memori internal 32GB yang bisa diperluas sampai 400GB dengan MicroSD. Untuk prosesor, Galaxy A6 diperkuat Exynos 7870, sedangkan Galaxy A6 Plus dtopang Snapdragon 450.

Kemudian untuk urusan baterai pada Galaxy A6 sebesar 3.000mAh, dan Galaxy A6 Plus berdaya baterai 3.500mAh.

Tak lupa, Galaxy A6 dan A6 plus juga diperkaya sensor sidik jari dan pengenal wajah, serta Bixby Home, Vision, dan Reminder yang dapat membantu memudahkan gaya hidup pengguna.

(Tom/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓